PERISAI &SEMMI Seruduk Kantor KEMENSOS, Agus Terindikasi Penyalahgunakan Kekuasan

0
67
mahasiswa yang tergabung dalam Pertahanan Ideologi Syarikat Islam (PERISAI) dan Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) menggeruduk kantor Kementerian Sosial Republik Indonesia (KEMENSOS RI), Salemba,  Jakarta, Selasa, (4/9).

Jakarta – Zonadinamika.cok. Kelompok pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Pertahanan Ideologi Syarikat Islam (PERISAI) dan Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) menggeruduk kantor Kementerian Sosial Republik Indonesia (KEMENSOS RI), Salemba,  Jakarta, Selasa, (4/9).

Agenda aksi ini dalam rangka menyikapi sikap pemerintah yang dianggap penuh dengan kepentingan politik ditahun 2019, dalam mengangkat Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita menggantikan Idrus Marham yang terlebih dahulu mengundurkan diri setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi.

Chaerul selaku kordinator aksi mengungkapkan jika aksi yang dilakukan kepada Agus Gumiwang dikarenakan Agus merupakan  salah satu kader parpol yang masuk dalam struktur tim pemenangan Jokowi-Ma’aruf Amin.

Chairul menambahkan dimasa lalu Agus tidak serta merta bersih dari kasus korupsi. “Agus terindikasi sebagai orang yang menyalahgunakan kekuasan untuk mempengaruhi kebijakan kantor pajak dalam pengemplangan pajak oleh PT Asiana Lintas Cipta kemang (PT.  ALC),” tegasnya.

Selanjutnya,  Ketua Umum Pengurus Besar SEMMI,  Bintang Wahyu Saputra,  mengatakan Semmi dan Perisai akan terus melakukan aksi demonstrasi sampai Agus Gumiwang Kartasasmita turun dari jabatannya sebagai Menteri Sosial.

“Ini tidak bisa didiamkan, pengangkatan Agus Gumiwang sebagai menteri sosial sangat kentara nuansa politis, demi merampok uang rakyat, peningkatan 100% untuk kementerian sosial lewat program PKH disinyalir akan diperuntukan untuk kepentingan pemilu 2019, oleh karena itu kita tidak akan diam dan terus melakukan aksi denonstrasi sampai para mafia bansos habis dalam internal kemensos dan Agus Gumiwang mundur secara terhormat demi masa depan Indonesia yang lebih baik lagi,” tutupnya.
(BTG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here