Kali Jodoh Kembali Gersang dan Sarang Preman

0
111

Jakarta – Zonadinamika.com.Setelah di tinggal oleh AHOK pasca kelalahanya bertarung dengan ANIS-SANDI dalam pilkada DKI beberapa waktu lalu, AHOK yang memiliki sejarah dalam pembumihangusan lokalisasi kali jodoh dan berubah wujut jadi taman modren di DKI.

Seiring pergantian tersebut agaknya tidak terjaga dengan baik dalam pemeliharaan kali jodoh dan diduga kembali menjadi gersang dan sarang preman.

Fenomena tersebut menurut anggota Komisi D DPRD DKI, Bestari Barus, menilai kondisi RPTRA Kalijodo memprihatinkan. Bestari menilai kondisi RPTRA Kalijodo saat ini gersang dan banyak preman.

“Kewibawaan kita gimana ini Kalijodo. Dana kenapa nggak dialokasikan ke rumput. Itu sudah mati. Saya kira pentinglah,” kata anggota Komisi D Bestari Barus saat rapat APBDP 2018 di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (8/8/2018).

Bestari mengatakan anggaran untuk merawat rumput juga kurang. Selain rumput, Bestari mendapati banyak preman saat melakukan reses untuk bertemu warga di Kalijodo.

“Satpol PP harus bertaring karena ada premanisme di sana. Kalau ada satpol PP 50 atau 100 nggak apap-apa sehari,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kehutanan Djafar Muchlisin mengatakan telah menyiagakan petugas di RPTRA Kalijodo untuk keamanan dan perawatan tanaman. Djafar menuturkan setiap harinya ada 10 petugas yang menyiram tanaman.

“Ada sepuluh petugas setiap hari merawat tanaman,” ucap Djafar menanggapi Bestari.

Bestari mengaku tidak puas dengan jawab Djafar karena tidak seperti kenyataan di lapangan. Dia menuturkan kunjungannya dilakukan pada siang hari dan tidak menemukan petugas di lokasi tersebut.

“Kita di sana siang loh jam 15.00 WIB, nggak ada orang,” tutur Bestari

Sementara itu, Ketua Komisi D Iman Satria juga menguatkan pendapat Bestari. Dia mengatakan maraknya preman tak hanya di sekitar Kalijodo tapi juga di RPTRA lainnya.

“Jangan lupa pak, turunin juga Satpol di tempat lain,” ucapnya. (Zd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here