Kritikan Prabowo Itu Adalah Pernyataan Sampah, Kata Ali Mochtar

0
99
Ketua umum partai gerindra prabowo subianto

Jakarta-Zonadinamika.com. Pernyataan keras di lemparkan oleh tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin untuk menanggapi kritikan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Belakangan, Prabowo mengatakan sistem ekonomi Indonesia melenceng dari konstitusi.
Prabowo juga menyebut, kekuatan politik di Indonesia terancam. Ada orang-orang berduit yang menganggap bisa menentukan kepala daerah dengan kekuatan uangnya.

“Anak SD kelas enam saja pasti tertawa. Karena bagaimana mungkin ada pernyataan-pernyataan sampah, murah seperti itu keluar dari seorang tokoh seperti Prabowo,” kata Ngabalin di Gedung Bina Graha, Jakarta, Senin (25/6

Pendek itu jawabnnya, kasihan,” sambung dia.

Mengenai pernyataan Prabowo yang menyebut utang negara semakin meningkat dan kekayaan Indonesia banyak dikuasai asing dan segelintir orang, Ngabalin menegaskan itu tidak masuk akal.

“Emang orang merampok nih? Hari-hari BUMN apa segala macam ini orang bisa merampok? Dengan keterbukaan kayak begini, medsos dengan segala macam, dengan pengawasan seperti hari ini orang bisa merampok kira-kira?,” ujarnya.

Ngabalin menilai, manuver Prabowo akhir-akhir ini bertujuan untuk mendongkrak popularitas. “Tidak apa-apa dalam rangka mengangkat elektabilitas dan mencari suara yang banyak tidak apa-apa, biasa-biasa saja,” pungkasnya.

Sebelumnya, Prabowo mengatakan utang pemerintah Indonesia saat ini terus meningkat menjadi sekitar Rp 9.000 triliun. Hal ini menurutnya sangat membahayakan masa depan bangsa.

“Utang-utang kita sudah sangat membahayakan. Selain utang pemerintah, ada utang lembaga-lembaga keuangan milik pemerintah dan BUMN dan kalau dijumlahkan sungguh sangat besar,” jelasnya di rumah dinas Ketua MPR, Zulkifli Hasan di Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan, Senin (25/6).

Berdasarkan data yang diambil dari Kementerian Keuangan, Prabowo mengatakan utang pemerintah mencapai Rp 4.060 triliun. Sedangkan utang BUMN mencapai Rp 630 triliun dan utang lembaga keuangan lainnya mencapai Rp 3.850 triliun. Di samping itu ia juga menyebutkan utang Waskita Karya naik 669 persen, Wijaya Karya naik 181 persen, Adhi Karya 155 persen dan utang pembangunan perumahan naik 125 persen. Kenaikan utang empat BUMN ini akumulasi sejak 2014 sampai 2017.

“Kalau kita jumlahkan ya hampir Rp 9.000 triliun,” ungkapnya.

Pada Rabu (20/6) malam, Prabowo memberikan pidato politiknya kepada seluruh kader Gerindra. Pidato itu disampaikan melalui live streaming Facebook kurang lebih selama tiga puluh menit.

Dalam pidatonya, Prabowomenekankan bahwa arah bangsa Indonesia saat ini sudah melenceng dari Pancasila dan UUD 1945. Prabowo lebih menekankan kepada persoalan ekonomi yang sedang dihadapi bangsa Indonesia.

Prabowo menilai, bangsa Indonesia saat ini tidak setia terhadap apa yang tertuang dalam Pancasila dan UUD 1945. Menurut dia, Pancasila hanya sekadar jadi jargon saja, tapi tidak diamalkan untuk membangun negeri ini..

Sumber:merdeka.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here