TOUNA – Zonadinamika.com. Ratusan pengunjung memadati Lapas Kelas II B Ampana, Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) pada hari pertama Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, Jumat (15/6/18).

Pantauan media ini, Jumat (15/6/18) di Lapas Kelas II B Ampana, Touna, Ratusan pengunjung rela melakukan antrian demi bertemu dengan suami, keluarga dan sahabat mereka yang sedang menjalani hukuman di Lapas Kelas II B Ampana, Touna.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II B Ampana Amry, Bc. IP, S.Pd mengatakan, mengantisipasi padatnya pengunjung di Hari Pertama hingga Hari ketiga Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah mengarahkan seluruh personil Lapas Kelas II B Ampana.

“Dalam pelayanan dan pengamanan di Hari Raya Idul Fitri ini, tidak ada petugas yang melaksanakan cuti bersama. Jadi semua kita berdayakan dalam pengamanan dan pelayanan bagi pengunjung,” kata Amry di Lapas Kelas II B Ampana, Jumat (15/6/18).

Amry mengungkapkan, dalam mengatisipasi padatnya pengunjung kami melakukan strategi-strategi nomor urut antrian untuk melayani seluruh pengunjung.

“Jadi dalam pelayanan lebaran tidak seperti hari-hari biasa, maka pada tiga hari kedepan kami buka dari pukul 09.00 Wita pagi istrahat pukul 12.00 Wita, buka kembali pukul 01.00 Wita hingga pukul 16.00 Wita,” ungkapnya.

Amry berharap, pelaksanaan pelayanan kunjungan ini berjalan aman, keluarga puas dengan pelayanan kami, begitu juga warga binaan kami tetap puas dengan cara kami melayani.

“Tentunya kami berupaya mengumpulkan mereka dalam situasi yang kekeluargaan, kami berikan situasi melantai, senyaman mungkin bagi pengunjung dan warga binaan,” ungkapnya.

Dia juga meminta, kepada para pengunjung untuk tetap bersabar, tetap antri, karena daya tampung ruangan yang kami sediakan bagi pengunjung lebih besar dan tetap bisa melayani. Andai kata tidak bisa terlayani hari ini, besok lusa juga akan terlayani.

“Saya juga berterimakasih dan bersyukur kepada semua petugas yang sudah antusias dalam melaksanakan tugas pelayanan, mereka semua proaktif tidak ada yang melakukan cuti bersama,” ujarnya.(yat).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here