134 Warga Binaan Lapas Ampana Dapat Remisi Lebaran Idul fitri 

0
138
Kalapas Kelas II B Ampana Amry Langkamane, Bc. IP, S.Pd.

TOUNA – Zonadinamika.com. Sebanyak 134 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Ampana, Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) mendapatkan remisi Hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah, ratusan narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Ampana mendapatkan remisi.

Ratusan warga binaan yang mendapatkan remisi pada Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah kali ini, mereka yang beragama Islam.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Ampana, Touna, Amry Langkamane, Bc. IP, S.Pd melalui Kasi Binadik/Giatja Hidayat, S.Sos mengatakan, perayaan hari raya Idul Fitri kali ini ada 134 warga binaan yang mendapatkan remisi.

“Dari 134 terdapat 90 warga binaan yang mendapatkan remisi 15 hari. Kemudian 39 warga binaan yang mendapat remisi 1 bulan. Sementara 5 orang warga binaan yang mendapatkan remisi 1 bulan 15 hari,” kata Hidayat di Lapas Kelas II B Ampana, Touna, Jumat (15/6.18).

Hidayat mengungkapkan, pemberian remisi kepada warga binaan Lapas Kelas II B Ampana ini sebagaimana telah tertuang dalam UU Nomor 12 Tahun 1995 Tentang Pemasyarakatan.

“Jadi pemberian remisi diberlakukan kepada warga binaan yang berlakukan baik dan sudah menjalani masa tahanan lebih dari enam bulan didalam Lapas,”ungkap dia.

Hidayat menambahkan, syarat dikategorikan yakni berkelakuan baik yakni tidak sedang menjalani hukum disiplin dalam kurung waktu enam bulan terakhir sebelum diberikan remisi dan sudah mengikuti pembinaan Lapas dengan predikat baik.

“Remisi adalah hak para warga binaan. Jadi kategori mendapatkan remisi, harus berkelakuan baik, turut serta dalam program, dan paling tidak sudah menjalani masa hukuman enam bulan,” terangnya.(yat).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here