Suhu Politik Empat Lawang Semakin Panas

0
115
Gubernur sumatera selatan alex noerdin dgn kapolda sumatera selatan zulkarnaen

Empat lawang-Zonadinamika.com Pilkada serentak yang akan di laksanakan pada tanggal 27 Juni tinggal menghitung hari dan salah satu kabupaten yang melaksanakan pilkada serentak adalah Kabupaten Empat lawang Provinsi Sumsel.

Yang mana untuk  pemilihan Bupati Kabupaten Empat Lawang di ikuti oleh tiga pasang calon dua pasang di usung dari partai dan satu orang jalur independen.

Saat pengesahan nama calon  Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Empat Lawang menolak calon Independen dengan alasan tidak memenuhi syarat dan pasang tersebut tidak serta merta menerima dengan keputusan KPU tersebut dan menempuh jalur hukum dan berakhir di PTUN.

Akhirnya Pasangan perseorangan Yulizar dinoto dinyatakan oleh PTUN berhak mengikuti pilkada dengan no urut tiga, suasana panas antara masaa pendukung ke dua kandidat yaitu no urut satu Haji David dan nomor urut dua Joncik Muhammad.

Massa kedua kandidat tersebut terus saja saling ejek dan saling serang akhirnya puncak pada tanggal 12 Juni terjadi bentrok antara massa pendukung  kedua kubu yaitu antara kubu Joncik dan kubu David yang berakhir dengan menewaskan satu orang pendukung Joncik  bernama Beni  (41) warga kecamatan Muara Pinang, Beni tewas dengan luka tembak, dan satu orang lagi mengalami patah kaki suasana mencekam mulai di kecamatan Ulu Musi, TKP, kecamatan pendopo, yang di lintasi dan kecamatan muara pinang  tempat tinggal kedua Korban.

Adapun dengan kejadian tersebut Kapolda.provinsi Sumatera Selatan Zulkarnain dan Gubernur Provinsi Sumatera Selatan Alex Noerdin serta Pangdam dua Sriwijaya langsung meninjau lokasi.

Selanjutnya,rombongan Kapolda juga  mendatangi keluarga Korban dan menemui salah satu kandidat yaitu Joncik Muhammad, dan ke mako polres Kabupaten Empat Lawang.

Demi keamanan dan terciptanya suasan kondusif akhirnya kapolda Sumatera Selatan memberikan kekuatan keamanan dengan mendatangakan seluruh Brimob mulai dari kabupaten tetangga yaitu Kabupaten Musi Rawas, kota Lubuk linggau, kabupaten Lahat Brimob dari Provinsi Sumsel.

Menurut Kapolda,penambahan  kekuatan dengan personil Brimob di harapkan untuk menciptakan ke amanan sehingga tidak lagi teradi dendam antara massa kedua kubu.

Kapolda menekankan kepada seluruh jajaran brimob dan personil Polres Kabupaten Empat lawang untuk segerah menangkap pelaku penembakan yang di duga pelakunya lebih dari empat orang, dan Kapolda juga memberikan dedline kepada seluruh personilnya sebelun lebaran agar bisa menangkap para pelaku.

Silahkan gunakan tenaga aiti, biar bisa di lacak keberadaan para pelaku karena menurur kapolda para pelaku sudah melarikan diri, dan Hpnya pun tidak aktip lagi, menurut kapolda adasalah satu oknum kades.

Masih menurut Kapolda, siapapun dia harus kita tangkap dan untuk penyelidikan sementara ada salah satu tersangka merupakan keluarga polisi dan itu buka merupakan hambatan bagi kita terang kapolda.

Selain itu kapolda juga mengatakan, ini adalah satu tantang bagi kita semua tegas zulkarnain.

Sementara itu dua calon bupati hadir di polres 4,lawang memenuhi undangan dari kepolisian yaitu David yang berpasangan dengan edwar kohar dan yulizar dinoto yang merupakan calon independen, dalam pertemuan tersebut kapolda dan Gubernur sumatera selatan menegaskan, bahwa KPU yang merupakan penyenggara pemilu gubernur sumatera selatan alex Noerdin menegaskan harus netral apabila tidak netral maka tugas KPU kabupaten akan di ambil alih oleh provinsi tegasnya( del)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here