Bekasi, Zonadinamika.com
Pemilihan ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Bekasi yang diselenggarakan di Balai Wawasan Kota Bekasi, Kamis (6/12), Melodi Sinaga terpilih secara aklamasi sebagai Ketua periode 2018-2021.

Dalam konferensi persnya, Melodi menegaskan sesuai visi & misinya membangun kerjasama semua lembaga demi kemajuan organisasi dan seluruh anggotanya. Bahkan nanti pada masa kepemimpinannya akan mengadakan Uji Konpetensi Wartawan (UKW) demi meningkatkan kwalitas para anggota dalam menjalankan tugas dan fungsi jurnalistik, ujar pemimpin redaksi Jakpos itu.

Dalam Konferensi Wartawan itu, ada dua orang calon yakni Zulkarnain Al Regar dan Melodi Sinaga. Namun Zulkarnain mengundurkan diri, sehingga anggota PWI yang berhak memilih menyatakan Melodi Sinaga sebagai ketua terpilih secara aklamasi.

Ketua Panitia Konferensi PWI, Ewi mengatakan Melodi yang saat ini menjabat Wakil Ketua 2 (periode 2015-2018) PWI Perwakilan Bekasi dan Koordinator Wilayah (Korwil) IV Jawa Barat membawahi Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Subang, Karawang dan Purwakarta diharapkan kepengurusan yang baru bisa berjalan dengan baik, tegasnya.

Dalam sambutan pengarahan Wakil Walikota DR Tri Adhianto menegaskan perlunya adanya hubungan kemitraan yang baik antara Pemerintah dan jajaran Wartawan. Karena tanpa peran serta Pers, informasi pembangunan tidak akan diketahui oleh masyarakat luas.

Maka pihaknya mengajak pers untuk bersinergi dengan baik dan profesional dalam memberikan kritikan terhadap kinerja pemerintah demi kemajuan pembangunan daerah, khusunya di wilayah Bekasi dan sekitarnya, ucap mantan kepala Dinas PUPR Kota Bekasi itu. (FIK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here