Jakarta-Zonadinamika.com. Ketua Umum Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) Gempar Peduli Rakyat Indonesia (GPRI) H.Marjuni IR,SH mengajak seluruh jajaran LSM GPRI untuk tetap menyatukan prinsip dan jangan terkontaminasi iming-iming yang kurang baik yang ujung-ujungnya mencoreng nama baik lembaga.

Marjuni berharap, GPRI harus mampu menggalang persatuan dan kesatuan untuk meningkatkan dan mengembangkan semangat pengabdian kepada masyarakat, baik melalui bhakti sosial serta semangat kebersamaan yang mampu mengelola potensi yang ada untuk kesejahteraan anggota dan masyarakat.

Selain itu GPRI harus berpartisipasi aktif memberi masukan kepada pemerintah dengan kajian kepentingan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat dan atau kegiatan yang berhubungan dengan dunia usaha pada penyelenggaraan pengadaan barang dan jasa pemerintah,”.

” Kepada rekan – rekan semua mari kita bangkit, mari lembaga kita berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara ini, mari kita mengawal dan membantu dalam penegakan supremasi hukum. Jadikan lembaga kita ini adalah lembaga yang bermanfaat bagi masyarakat, Pemerintah, Bangsa dan Negara. Jaga nama baik lembaga di lapangan, ” tegasnya.

Kita tahu bahwa tingkat korupsi di tubuh pemerintahan saat ini masih sangat rawan dan rakyat menjadi korban, penyelenggara dengan menjual atas nama program untuk rakyat masih rentan jadi ajang korupsi, maka kita sebagai warga harus peduli untuk mengoreksi mereka jangan kita biarkan oknum-oknum pejabat merongrong uang rakyat, GPRI akan selalu bersinergi dengan KPK dan penegak hukum lainya dalam pembrantasan korupsi,Tegas Marjuni.

Para ketua DPD,DPC harus memberikan pemahaman pada jajaranya, bahwa LSM harus berperan aktif mengkritisi pemerintah bila ada kebijakan yang merugikan masyarakat, dan jangan sungkan-sungkan bala ditemukan indikasi korupsi dengan dukungan bukti, laporankan pada penegak hukum.

“Sikat habis koruptor di NKRI ini, jangan kita biarkan tikus berdasi itu mengrogoti hak rakyat, selamatkan rakyat dari ancaman kesengsaraan akibat koruptor” tegas Marjuni.(bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here