Majalengka-Zonadinamika.com.Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat Gempar Peduli Rakyat Indonesia (DPP LSM GPRI) H.Marjuni I, SH terus mengembangkan sayap ke seluruh penjuruh nusantara dengan tujuan membuat gempar di tengah-tengah masyarakat dan pemerintah, bahwa LSM GPRI itu ada karena rakyat dan berdiri untuk rakyat Indonesia dan selalu siap membuat gempar baik dalam sosial maupun mengkritisi pemerintah bila melenceng dari butir pancasila yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Kehadiran GPRI ternyata di sambut baik para pemuda dan tokoh masyarakat yang berjiwa aktifis sejati dan peduli terhadap perkembangan jaman saat ini, dengan bermaksud turut menyuarakan kepentingan umum melalui LSM GPRI serta untuk turut mengawal roda pemerintah dan mengkritik kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat.

Marjuni menguncapkan rasa terimakasih atas niat para pemuda/i dan tokoh masyarakat serta aktifis Majalengka yang ingin berkarya melalui LSM GPRI RESOR 11 Majalengka Jawa Barat, sehingga terbentuknya jajaran kepengurusan.

Marjuni dalam sambutannya mengatakan, LSM GPRI harus bisa menjadi perpanjangan tangan dari rakyat dan untuk jadi tempat pengaduan, bila rakyat menginginkan sesuatu dari pemerintah, namun keinginan itu tidak tercapai, maka jajaran LSM GPRI harus bisa menampung aspirasi atau pengaduan tersebut dan meneruskan pada pemerintah, agar rakyat bisa menikmati apa yang rakyat inginkan, barang tentu, bahwa semua itu melalui prosedur, terukur dan terarah.Dan menyelesaikan masalah tanpa masalah itu sangat di perlukan melalui sebuah prosedur yang terarah agar tidak salah sasaran papar Marjuni saat Deklarasi GPRI Resort 11 Majalengka yang di komandoi Jayadi selalu ketua dan A.Hamid Supriyafi sebagai sekretaris di pendopo GPRI Majalengka 30/10.

Marjuni berharap, setiap pengurus dan anggota harus memitan, karena sebuah kekompakan akan membuat sebuah kekuatan yang sangat kokoh, kita tahu, belakangan ini banyak masyarakat punya penilaian kurang baik terhadap tingkah laku oknum LSM, oleh karena itu, hal-hal itu harus kita buang jauh-jauh dari GPRI, GPRI harus sebuah lembaga yang mumpuni dan melahirkan aktifis sejati yang di sukai banyak orang, bukan untuk di musuhi.

Namun GPRI harus tampil beda untuk selalu menjadikan lembaga sebagai sarana membangun mentalitas masyarakat yang peduli pada semua lapisan.GPRI harus bisa melakukan terobosan positif pada masyarakat dan memberikan nilai positif, jadikan LSM sebagai kontrol sosial,seluruh anggota agar saling menjaga kekompokan, dalam melaksanakan kegiatan apapun, baik berhubungan dengan pelayanan masyarakat dan kegiatan lainnya,jauhkan sifat fropokasi yang merusak keutuhan NKRI, Setiap melangkah dalam pergerakan GPRI jangan hantam kromo dan melangkahi AD ART, sebagai acuan lembaga.Tegas Marjuni.

Mengembangkan sayap GPRI baik tingkat Kecamatan sampai tingkat Desa, dengan tujuan agar seluruh lapisan masyarakat dapat kemudahan untuk menyampaikan aspirasi, oleh karena itu seluluh jajaran GPRI di Majalengka harus solid dan bergandeng tangan, bersatu untuk tujuan memberikan pelayanan pada masyarakat yang membutuhkan.

Pada kesempatan yang sama Jayadi ketua resort 11 Majalengka dalam sambutanya mengatakan rasa terimakasih atas kepercayaan dan kehadiran H.Marjuni,SH selaku ketua umum yang telah menyempatkan waktu untuk hadir dalam dekrasi GPRI Majalengkah, seraya berjanji, akan menjaga dan menjadikan LSM GRPI yang di sukai rakyat dan setia pada peraturan yang ada.

“Rasa terimakasih kami kepada ketua umum yang telah hadir dalam acara ini, dan ini sebuah penghormatan yang sangat berharga buat kami, dan kami tetap setia dan selalu menunggu akan arahan dari ketum dalam menjalankan tugas agar kami tidak salah melangkah” kata Jayadi.

Dekrasi yang betlangsung sederhana namun hikmad dan penuh keakrapan dan dihadiri pukuhan anggota dan lapisan masyarakat. (Zd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here