Mataram-Zonadinamika.com.Sekitar jam 09,15 pagi, mahasiswa UIN Mataram yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa UIN Mataram melakukan aksi didepan gedung rektorat dalam rangka mempertanyakan mengenai adanya dugaan anggaran pengadaan jaket alamamater yang di berikan oleh pemerintah Kementrian Agama (KEMENAG), bahwa “UIN Mataram telah menerima anggaran dari kementrian agama sebesar Rp. 475 juta untuk pengadaan jaket almamater mahasiswa baru” Ungkap Hendra, Jum’at (12/10), Selaku Korlap Aksi.

“Yang menurut audit investigasi data, bahwa bulan kebutuhan yakni jaket almamater UIN Mataram sudah diterima oleh mahasiswa baru pada bulan Oktober” Tegasnya.

Hamidi, menbahkan, Dalam orasinya menegaskan bahwa “mempercepat pembuatan almamater yang selama ini mahasiswa mahasiswi baru universitas islam negri martaram belum dibagikan, lantas anggaran yang sudah diterima universitas islam negeri mataram yang begitu besar dikemanakan,? sehingga kenapa sampai hari detik ini belum diberikan, apa yang semestinya sudah menjadi hak-hak mereka” Pungkasnya.

Safatullah Juga menyampaikan ketegasannya kepada semua pihak-pihak instansi Universitas Islam Negeri Mataram untuk tidak lalai dalam menjalankan tugas dan kewajibannya, “Pejabat seharusnya lebih inten dalam mengkawal dan menjalankan kewajiban yang sudah diamanahkan oleh pemerintah, apalagi ini menggunakan uang negara untuk kepentingan mahasiswa UIN Mataram” tegasnya.

Setelah masa aksi selesai menyampaikan orasinya didepan gedung rektorat UIN Mataram, ditanggapi dengan baik oleh WR III yakni Hj Nurul Yakin, selaku penanggung jawab di bidang kemahasiswaan, dan ia mengungkapkan bahwa “anggaran untuk pengadaan jaket almamater untuk mahasiswa baru pada tahun 2018 dari kementrian agama, itu benar-benar ada dan akan diberikan kepada mahasiswa yang bersangkutan, tepat pada waktunya”.

Kemudian atasnama Aliansi Mahasiswa UIN Mataram akan kembali mengadakan aksi demonstrasi, jikalau tuntutan itu tidak dipenuhi.(zd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here