PERWATI LSM STRATEGI: “Wanita Patner Sejati Dan Bukan Pesaing Pria”

0
81

Medan, zonadinamika.com
Meskipun perbedaan antara wanita dan pria jelas terlihat, baik kondisi fisik, sisi emosional yang menonjol, sifat-sifat bawaan maupun dari kejiwaan, dimana pria umumnya lebih mengedepankan akalnya sementara wanita cenderung menonjolkan emosi, bahkan dengan emosi yang menonjol itu pulalah seorang wanita patut menjadi ibu yang punya ikatan kuat dengan anak.

Namun di era globalisasi perbedaan tersebut memotivasi lahirnya emansipasi wanita, yang secara harfiah merupakan kesetaraan hak dan gender. Gender dalam hal ini dapat diartikan sebagai peran yang dibentuk oleh masyarakat serta prilaku yang tertanam lewat proses sosialisasi.

Sebagai bentuk pendukungan terhadap program emansipasi wanita, melalui salah satu badan binaan yang bernama “Pemerhati Wanita & Anak Tertindas” atau disingkat PERWATI, LSM Strategi berupaya turut andil mempercepat tercapainya kualitas hidup dalam konsep mitra kesejajaran wanita dan pria khususnya di Propinsi Sumatera Utara.

Perwati LSM Strategi berperan menampung aspirasi masyarakat terutama kaum hawa juga anak-anak yang sering mendapat perlakuan kasar dalam rumah tangga (KDRT), pelecehan seksual, kekerasan psikis, fisik, serta perdagangan perempuan dan anak ungkap Siti Aspani (foto), Sekretaris Perwati Lsm Strategi yang juga kader Partai GERINDRA Deli Serdang saat mensosialisasikan keberadaan wanita sebagai patner sejati dan bukan pesaing kaum pria di posko pengaduan masyarakat DPP Lsm Strategi Sumut yang berlokasi di Jl. Kedondong Pasar 7 Marindal, Minggu (29/7).

Lebih lanjut Aspani menjelaskan jika kehadiran Perwati selaku sosial kontrol di tengah masyarakat berkapasitas sejajar dengan kader Lsm Strategi lainnya (pria,red), yang juga berfungsi memantau kinerja aparatur pemerintah agar lebih konsisten melindungi wanita dan anak dengan mengoptimalkan program-program perlindungan yang ada, sehingga konsep emansipasi wanita yang memiliki arti sebagai proses pelepasan diri kaum perempuan dari kedudukan sosial ekonomi yang rendah atau dari pengekangan hukum yang membatasi kemungkinan untuk berkembang berjalan sesuai harapan.

Siti Aspani yang terpilih menjadi Balon nomor urut 11 DPRD tingkat I Dapil Sumut 3 dari Partai GERINDRA Deli Serdang mengharapkan dukungan berbagai lapisan masyarakat terutama kaum hawa, kader Partai dan keluarga besar Lsm Strategi se-Kab. DS tentunya jika nanti dirinya berkesempatan mengikuti kompetisi pada pesta demokrasi Pileg tahun 2019 mendatang.

“Tak ada yang dapat saya janjikan selain tetap komit menyikapi sekaligus membantu penindasan yang sering terjadi terhadap wanita dan anak-anak”, ucapnya mengakhiri. (0145)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here