SUMSEL-Zonadinamika.com. Ditemui usai ziarah ke makam orang tuanya bersama keluarga tercinta Palembang Sumatera Selatan 7Ketum LSM GPRI mengaku bahwa GPRI sudah terbentuk di 9 Provinsi, diantaranya,JABAR, LAMPUNG, JAKARA, SUMSEL, BANTEN, SURABAYA BALI, MAKASAR, KALTENG.

Dikatakan, Dengan terbentuk DPD-DPD ini artinya LSM GPRI sudah mulai di cintai masyarakat Indonesia, maka dengan tumbuhnya semangat para pengeliat atau aktivis aktivis yang peduli dengan rakyat atau negara ini, dengan tujuan untuk menyatakan bahwa NKRI adalah harga mati.

Dengan hadirnya LSM GPRI di belahan nusantara,agar tiap jajaran GPRI tetap memengang amanah yang mempersatukan satu sama lain dan melakukan pengawasan keuangan negara dari tangan tangan pemengang kebijakn penyelenggaraan negara, dengan tujuan agar tidak ada oknum oknum menjual atas nama rakyat kecil demi kepentingan pribadi dan kelompok apalagi sampai melakukan korupsi atas nama rakyat.

Lakukan pengawasan secara bermartabat, santun dan propesional, tunjukan bahwa Gerakan Peduli Rakyat Indonesia (GPRI) bisa di cintai rakyat dan menjadi lumbung informasi rakyat.tegas Arjun.

LSM GPRI berdiri dengan bermodalkan semangat untuk turut berjuang dalam mengemban butir pancasila yaitu keadila sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, melihat kesenjangan yang kerap terjadi di tengah tengah masyarakat.

Gerakan Peduli Rakyat Indonesia (LSM GPRI) untuk turut andil mencari keadilan bagi seluruh elemen masyarakat.

Jangan biarkan oknum menggerogoti uang rakyat dan masyarakat yang tertindas oleh oknum oknum demi kepentingan pribadi dan kelompok,dan di bentuknya LSM GPRI maka melalui organisasi inilah,kita melakukan kegiatan untuk kepentingan masyarakat umum, namun tidak hanya untuk kepentingan para anggota.

Arjun menegaskan, LSM GPRI pun tidak sengan sengan akan melakukan kritik bagi semua pihak yang tidak berpihak pada kebenaran, sebab perlu di sadari dan di sikapi adalah, berapa banyak masyarakat kecil indonesia saat ini? Dan sudah sejauh mana peran dan semangat pengorbanan LSM tersebut kepada mereka dibanding semangat yang berkobar- kobar mencari celah di sebuah institusi? Jawab saja sendiri tidak perlu ane yg jawab mungkin dah pada tau atau mungkin tidak tau sama sekali, jelasnya pada wartawan.

Disini, kata Srjun, LSM GPRI berupaya terus akan memberikan kontribusi bagi semua lapisan masyarakat, dan tetap akan melakukan kontrol terhadap pemerintahan sebagai pengelola keuangan negara, sebab kita ketahui, banyak oknum penyelenggaran negara masih terkontaminasi perlakuan kurang baik, seperti kurang maksimalnya pelayanan pada masyarakat yang membutuhkan, pelaku penyalagunaan jabatan yang akhirnya terjadi praktek korupsi dan mengorbankan hak orang kecil.

Seraya berpesan pada seluruh yang memakai atribut LSM GPRI agar selalu menciptakan kondusifitas di semua daerah, dan jangan membuat rakyat atau masyarakat merasa tidak simpatik pada LSM GPRI akibat ulah anggota yang tidak memiliki etika dan norma norma kemanusian, LSM GPRI lahir adalah dari rakyat untuk rakyat.

Disinggung dengan dibentuknya GPRI, Arjun mengatakan, bahwa dengan lahirnya LSM GPRI sebagaimana terterah dalam AD/RT, GPRI kita bentuk dari masyarakat untuk masyarakat sehingga kita bisa menjalankan TUPOKSI LSM sesui UU ORMAS.

Menyisihkan 40 % GPRI Sebagai sosial control baik control terhadap masyarakat, pemerintah dari desa sd provinsi, bilama mana masyarakat membutuhkan bantuan maka GPRI siap tampil baik terkait perkara Hukum pidana maupun perdata agar masyarakat bisa merasakan keadilan, terkait sosial terhadap masyarakat banyak contoh ketika masyarakt rmh ya sdh tidak layak huni wajib kita perjuangkan dll sebaigainya.

Selanjutnya, 40% lagi ajang EKONOMI BISNIS yang Rill dan Hahal, karena di GPRI Tidak di benarkan premanisme, di GPRI intelectual yang di kedepankan.

Dan 15 % untuk ajang SILATURAHMI antara jajaran baik tingkat sektor atau kecamatan, kabupaten dan provinsi, 4 % untuk mengikatkan diri pada sejatinya anak bangsa indonesia yang ingin menciptakan kerukunan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam menjaga NKRI.

Untuk 1 % kita untuk meningkatkan arahan dari ALLAH menuhu HABLUMINNALLAH & HABLUMINNAS.(zd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here