Karang Taruna Kecamatan Cikampek Adakan Sahur Bersama di Akhir Ramadlan

0
197

Cikampek-Zonadinamika.com. Karanga Taruna sambut meriah dan penuh keakrapan dalam menyongsong penghujung Ramadlan, dan kali ini Pengurus Karang Taruna Kecamatan Cikampek mengadakan sahur bersama di kediaman seksi kesenian dan juga pimpinan Organ Tunggal yang bernama D’Jay Intertiment yaitu sodara Taufikurohman yang biasa di panggil Opik Boax.

Humas Karang Taruna Kecamatan Cikampek Dedi Bhotax mengatakan, kita harus bersyukur bisa melaksanakan sahur bersama di akhir ramadlan ini, Puasa adalah ibadah yang melatih keikhlasan, Maka puasa Ramadhan selama sebulan adalah training keikhlasan yang sangat efektif.

Sejak awal Rasulullah SAW menjelaskan betapa ibadah puasa benar-benar jalur langsung antara seorang dengan Tuhannya. Puasa menjadi ibadah yang begitu mulia karena langsung dinilai oleh Allah sang Maha Mulia.

Lebih jauh di jelaskan, Ibadah Puasa melatih kita untuk ikhlas dalam arti yang paling sederhana, yaitu: beramal hanya karena Allah SWT, mengharap pahala dan keridhoan-Nya. Hampir semua ibadah bisa dideteksi dengan mudah oleh semua manusia, kecuali puasa.

Orang menjalankan sholat dan zakat bisa dengan mudah terlihat dengan mata telanjang. Apalagi ibadah haji, rasa-rasanya satu kampung pun bisa mengetahui kalau salah satu kita menunaikan ibadah haji.

Berbeda dengan puasa, yang hampir-hampir tidak bisa diketahui oleh orang lain karena kita ‘sekedar’ menahan tidak makan minum dan berhubungan badan.papar Dedi Bhotax

Artinya, kata Dedi lagi, bahwa dalam puasa kita dipaksa untuk ‘ikhlas’ menjalani itu semua hanya karena Allah SWT. Sekiranya bukan karena ikhlas, akan sangat mudah bagi seseorang untuk mengelabui keluarga atau teman-temannya. Ia bisa ikut sahur dan juga berbuka bersama keluarga, tapi di siang hari mungkin saja menyantap lahap makanan di warung langganannya.

Kita semua juga bisa berakting puasa dengan mudah, tapi lihatlah : tidak pernah terbersit dalam hati kita untuk menjalani puasa dengan modus semacam itu.

Inilah training keikhlasan terbaik yang pernah kita dapati sebulan penuh merasa di awasi dan beramal hanya karena Allah SWT.

Mari kita sedikit berangan, seandainya kaum muslimin di Indonesia bisa mengambil sedikit saja oleh-oleh keikhlasan samacam ini untuk bulan-bulan selanjutnya, bisa kita bayangkan angka kejahatan, korupsi dan sebagainya insya Allah akan menurun drastis.

Karena mereka semua merasa di awasi oleh Allah SWT, lalu menjalankan ketaatan dengan ikhlas sebagaimana meninggalkan kemaksiatan juga dengan ikhlas. Terangnya. (Zd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here