Medan-Zonadinamika.com. Kurang optimalnya penyelenggara negara melayani masyarakat mengharuskan Ketua DPK LSM STRATEGI Kota Medan, Haris Kelana Damanik, ST (foto) beberapa tahun terakhir meluangkan waktu terjun langsung ditengah masyarakat khususnya di kawasan Medan Utara.

Tokoh masyarakat yang juga menjabat Ketua PAC Partai GERINDRA Medan Marelan ini tak hentinya memberikan sumbangsih moril dan materil kepada warga yang membutuhkan, juga aktif mengkritisi kinerja aparatur pemerintah dibidang pelayanan publik yang dianggap tidak pro rakyat.

“Berbuat Yang Terbaik Untuk Masyarakat” bukan hanya selogan, namun telah diimplementasikan bahkan boleh dikatakan seperti hobby pengusaha muda besutan Partai Gerindra yang berencana mengikuti kompetisi dalam pesta demokrasi Pileg tahun depan sebagai Bacaleg DPRD Tingkat II Kota Medan periode 2019-2024.

Haris Kelana Damanik, ST bacaleg Dapil 2 ini mengatakan jika pelayanan publik pada prinsipnya menjadi tanggungjawab pemerintah kepada masyarakat. “Sebagai pelaksana sosial kontrol hal ini perlu kita pantau”, tegasnya, Selasa (28/8).

Sesuai konstitusi, masyarakat selaku penerima manfaat mempunyai hak mendapatkan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh instansi pemerintah mulai dari pusat sampai daerah, baik yang ada dilingkungan BUMN maupun BUMD, ungkapnya.

Dimana melalui Undang-Undang (UU) Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik, disusul Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 96 Tahun 2012, Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan-RB) Nomor 15 Tahun 2014 Tentang Pedoman Standard Pelayanan, hingga Permenpan-RB Nomor 30 Tahun 2014 Tentang Pedoman Standard Inovasi Pelayanan, pemerintah telah menerbitkan legalitas hukum yang wajib dipatuhi setiap warga negara.

Pelayanan Publik merupakan salah satu faktor utama bagi tercapainya reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance). Sebagai bentuk pendukungan, DPK Lsm Strategi Kota Medan dan PAC Partai Gerindra Medan Marelan siap menampung aspirasi masyarakat terutama yang berdomisili diwilayah Medan Utara, demikian Haris Kelana Damanik. (Rahman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here