Karawang-Zonadinamika.com. Hampir 10 tahun kepercayaan yang di serahkan Yayasan Taman siswa ke pundak Drs. Supriyono,MM sebagai kepala Sekolah Menengah Kejuruan di Taman Siswa Cikampek Karawang Jawa Barat, Kepercayaan itu di terimah sejak tahun 2007.

Semenjak mandat itu dibebankan kepada saya kondisi bangunan cukup memprihatinkan,bahkan siswa sangat tidak simpatik untuk menempuh ilmu di SMK tersebut, dan saat saya masuk jumlah siswa hanya berkisaran 40 dari kls 1 sampai kls III dengan hanya memiliki 1 jurusan, kata Supriyono

Dengan penuh perjuangan dan ketulusan untuk melayani dalam mencetak generasi penerus bangsa,Pak Pri biasa di sapa telah membutikan kemampuanya, untuk berkeyaninan bisa menciptakan Kemajuan pesat, disamping kemapuan atas pembangunan gedung SMK Taman Siswa bukan tidak mendapatkan tantangan, bahkan tidak sedikit oknum merasa irih dan berusaha untuk menumbangkan dirinya dari kedudukan kepala sekolah dengan alasan karena bedah keyakinan.

“Ngeri untuk diceritakan,sejak saya di percaya oleh yayasan untuk menjadi Kepsek SMK Taman Siswa, kondisi gedung ini cukup memprihatinkan,saya harus putar otak untuk mengubah tampilan dan membenahi managemen sekolah, sekarang SMK sudah ada 4 jurusan. Otomotif,TKJ (Teknik Komputer Jaringan) ,Akutansi,pemasaran. Terang Supriyono pada zonadinamika.com di ruang kerjanya 15/08.

Sepuluh tahun menjabat kepsek dengan upaya dan kerja keras mencari dana untuk membangun, sampai saat ini kami sudah mendapatkan bantuan berkisar Rp. 2 miliar untuk bisa membangun gedung ini.

Supryono menambahkan, Saat ini tahun 2018 kita mendapatkan bantun Rp.260 juta dari pusat untuk membagun ruang praktek siswa laboratorium komputer, agar SMK Taman Siswa bisa berkopetensi dengan sekolah lain, karena saat ini total siswa sekarang sudah mulai bertambah walaupun belum sesuai harapan, total siswa 59 siswa untuk kelas I dan untuk kelas II 105,kelas III 80 siswa.

SMK Taman Siswa Cikampek dengan dibantu 32 tenaga pengajar termasuk TU yang hanya berstatus honor 35 ribu/jam, menambah beban untuk dirinya dan merupakan tanggungawab yang harus saya lakukan, dam untuk dapat membantu mereka agar tetap semangat mengajar, dengan kita genjar untuk memperbaiki managemen sekolah.papar Supriyono.(B)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here