Enam Desa Di Kabupaten Banyuwangi Terima Sertifikat Program PTSL.

0
332
Proses penyerahan 170 sertipikat program PTSL okeh BPN Banyuwangi di Desa Tapanrejo disalamkan Bhabinkamtibmas, Babinsa Dan Kades setempat

Banyuwangi- Zonadinamika.com. Sebanyak 170 sertifikat warga Desa Tapanrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur, diserahkan secara simbolik oleh petugas Badan Pertanahan (BPN) Kabupaten Banyuwangi, Muriyanto, dengan disaksikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Tapanrejo Brigadir Andy Fanus, bersama Babinsa dan Kades Tapanrejo, Sabtu (12/1/18) pukul 10.00 WIB.

Ternyata, tidak hanya Desa Tapanrejo dilaksanakan penyerahan sertifikat dari progam PTLS,  masih ada 5 desa lagi yang dijadwalkan juga menerima penyerahan sertipikat program PTSL. Kelima desa itu yakni Desa Tegalarum dan Karangsari Kecamatan Sempu, Desa Sumberberas Kecamatan Muncar, Desa Purwodadi Kecamatan Gambiran dan Desa Bangorejo, Kecamatan Bangorejo.

Bhabinkamtibmas Brigadir Andy Fanus menuturkan, kehadiran aparat Kepolisian  di acara penyerahan sertipikat dalam rangka pengamanan.

“Bapak ibu yang sudah menerima sertipikat hak atas tanahnya, disimpan yang baik. Jangan sampai hilang. Dengan diterimanya sertipikat ini oleh bapak ibu sekalian, ini merupakan kepastian hukum bahwa bapak ibu adalah oeang hang berhak atas tanah itu,” katanya.

Sementara itu, Kades Tapanrejo mengatakan, dengan diterimanya sertipikat hak atas tanah, pastinya akan banyak memberikan manfaat, dan juga  menghindari adanya sengketa yang mungkin terjadi antar warga.

“Selain itu juga menguntungkan secara ekonomi, khususnya bagi warga pelaku usaha kecil dan menengah yang membutuhkan modal bagi pengembangan usahanya dengan menjadikan sertipikat itu sebagai agunan pinjaman ke lembaga pembiayaan modal usaha,” tutur Kades Tapanrejo. (Taufan Dani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here