Kiprah BPSK Banyuwangi, Dibutuhkan Masyarakat Namun Tidak Di Imbangi Fasilitas Yang Memadai.

0
236
Saleh SH, salah satu anggota BPSK Banyuwangi dari unsur konsumen.

BanyuwangiZonadinamika.com.  Mengenaskan mungkin Itu kata yang pantas untuk menggambarkan kondisi Badan Penyelesaian Sengketa (BPSK) di Kabupaten Banyuwangi. Lembaga yang di bentuk pemerintah sejak 19 oktober  2015 masih belum mempunyai Kantor sampai sekarang ini.

Anggota BPSK dari unsur konsumen,  Saleh SH, menuturkan, keberadaan BPSK di Banyuwangi sangatlah  memprihatinkan.

“Sejak terbentuk dan di lantik kita belum punya kantor, sementara ini kita numpang di aula kantor Disperindag Banyuwangi untuk menjalankan pelayanan kepada masyarakat, bahkan terkadang tempat itu juga kita pakai untuk sidang dalam pelayanan sengketa konsumen.” tutur Saleh, khamis (02/11/17).

Bahkan, lanjut Saleh, terkadang keadaan  itu di perparah disaat ruangan aula yang menjadi tempat satu-satunya  yang digunakan untuk sidang penyelesaian sengketa konsumen harus mengalah apabila ada acara kedinasan.

“Kita harus mengalah ketika aula disperindag di pakai oleh dinas, jadi kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terpaksa bertempat di warung-warung atau tempat seadanya, kita juga sering melakukan sidang di kantin Disperindag mas.” imbuhnya.

Sekedar di ketahui, BPSK Banyuwangi  semenjak di lantik telah menyelesaikan 88 kasus sengketa konsumen dan 90 persen berakhir dengan jalan damai. Hal ini menggambarkan betapa di butuhkannya Lembaga ini oleh masyarakat Banyuwangi sayangnya tidak di imbangi dengan fasilitas yang memadai. (Taufan Dani).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here