PALI – Direktur RSUD Talang Ubi, dr Tri Fitrianti, meminta masyarakat di Bumi Serepat Serasan waspada ditengah cuaca yang tak menentu saat ini, dikarenakan terhitung saat ini terdapat sebanyak 26 warga Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan (Sumsel) positif terjakit penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD)

“Sebanyak 26 orang total keseluruhan di November ini saja yang masuk ke RSUD Talang Ubi positif DBD. Termasuk hari ini sebanyak tujuh pasien yang baru masuk dan menjalani perawatan,” ujarnya, sabtu (24/11).

Menurutnya jumlah tersebut merupakan data yang dimilikinya dalam satu bulan ini saja, dan ada satu pasien yang tidak bisa terselamatkan lagi, akibat serangan penyakit yang disebabkan oleh nyamuk ini, dan dari jumlah 26 pasien tersebut, mayoritas berasal dari Desa Tempirai, Kecamatan Penukal Utara.

” Mayoritas pasien dari Desa Tempirai, dan penyebabnya sendiri ialah banyaknya genangan air disekitar tempat tinggal yang tidak dibersihkan, sehingga menjadi sarang nyamuk,” tambahnya.

Sementara, Kepala Desa Tempirai Selatan, Kecamatan Penukal Utara, Paradi mengakui banyaknya warga Desa Tempirai, Selatan dan Utara yang terserang DBD dan saat ini sedang menjalani pengobatan di rumah sakit.

“Sebagian ada yang meninggal. Dan satu pasien warga kami meninggal beberapa hari lalu. Kami minta fogging massal di desa. Karena untuk fogging rutin sudah dilakukan. Untuk kali ini kami minta secara massal,” pungkasnya.(Suherman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here