Blitar – Zonadinamika.com. Babinsa Kel. Togogan (Sertu Matwira) Koramil 0808/06 Srengat Kodim 0808/Blitar Membantu Pelaksanaan Kegiatan ORI (Outbreak Respons Immunizasion) bertempat di Polindes dan Posyandu Kel. Togogan, Senin (16/07/2018).

Kegiatan tersebut juga di hadiri Dr. Pravita Rinanti, Ketua PKK Kel. Togogan, Seklur Togogan, Kasi Kesos beserta Staf Kel. Togogan, Bidan kelurahan Togogan.

Sedangkan untuk sasaran yang mendapat Imunisasi ORI antara lain Polindes Lingk. Togogan, Posyandu I Kendaldoyong, Posyandu II Mamba’ul Tholibin dan Posyandu III Lingk. Bening sejumlah 166 balita.

dr. Pravita Rinanti selaku yang tertua pelaksanaan imunisai Ori mengatakan bahwa kegiatan ini adalah rutin diberikan kepada anak usia 1 s.d. 19 tahun yang dilaksanakan secara bertahap,

Lebih lanjut dr. Pravita Rinanti juga menambahkan untuk pemeriksaan antara lain dengan penimbang berat badan, penyuntikan ORI, Pemeriksaan kesehatan balita, Pemberian tambahan gizi balita, ujarnya.

Sementara itu Babinsa Babinsa Kel. Togogan (Sertu Matwira) Koramil 0808/06 Srengat Kodim 0808/Blitar juga mengatakan akan siap membantu program pemerintah melalui Indonesia sehat sejak dini melalui Balita dan remaja,

Sehingga Balita dan remaja menuju Indonesia sehat terhindar dari penyakit polio dengan memberikan vaksin polio oral paling lambat 72 jam setelah ditemukan kasus polio dengan luas daerah selektif atau atas analisis epidemiologi, tanpa memandang status imunisasi hal tersebut sangat bermanfaat bagi perkembangan serta pertumbuhan kita. Terutama vaksinasi polio sebagai vaksin yang mencegah terjadinya penyakit polio, ujanya.(Gunawan/Blt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here