MUBA – Zonadinamika.com.Seorang Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) berinisial “H” yang bertugas di salah satu Puskesmas Pembantu di kecamatan Sungai Lilin, pada selasa (8/1/2019) sekira pukul 23:50 wib, digelandang petugas Kepolisian ke Mapolsek Babat Supat.

Diamankannya Oknum PNS ini, oleh petugas kepolisian, lantaran diduga terjerat kasus penipuan terhadap Yeni Karlina (26) warga Dusun I Desa Tanjung Kerang kecamatan Babat Supat kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Dengan modus pelaku terhadap korban, di iming imingi bakal dijadikan sebagai pegawai tidak tetap (PTT) disebuah puskesmas dimana tempat pelaku bekerja, tapi dengan syarat korban harus membayar sejumlah uang sebesar Rp.40 juta rupiah kepada pelaku untuk mengurus SK PTT (surat kerja pegawai tidak tetap).

” Saya pun menerima tawaran tersebut, sehingga terjadilah transaksi uang antara saya dan pelaku dengan cara empat kali melakukan pembayaran sehingga jumlah yang dimaksud pelaku cukup, setelah syarat yang dijanjikan selesai, saya menunggu surat SK PTT yang dijanjikan,” ungkap Yeni, Rabu (9/1/2019).

Namun sayang, menurut Yeni selama berbulan bulan dirinya tidak menerima atau mendapatkan SK PTT sebagaimana yang telah dijanjikan oleh pelaku kepadanya, ia pun sadar kalau dirinya telah menjadi korban penipuan, Yeni pun melaporkan kasus tersebut ke Polsek Babat Supat.

Kapolres Musi banyuasin AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui kapolsek Babat Supat IPTU, Marzuki, SH. membenarkan telah mengamankan seorang Pegawai Negeri Sipil diduga pelaku penipuan dan saat ini sudah diamankan untuk proses penyelidikan selanjutnya.

” Iya benar kita sudah mengamankan diduga pelaku kasus penipuan yang dilaporkan korban, berdasarkan laporan tersebut polisi melakukan penyelidikan dan melengkapi saksi dan alat bukti berupa 2 (dua) lembar kwetansi penyerahan uang dan 2 (dua ) lembar bukti transfer,” kata Kapolsek.

” Saya menghimbau Jika ada masyarakat yang pernah teriming imingin oleh Oknum tersebut, agar segera melaporkan ke SPK Polres Musi Banyuasin atau Ke SPK Polsek Babat Supat,” tutup kapolsek. (Herman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here