KUALA KAPUAS – Zonadinamika.com.Adanya indikasi penyimpangan dana negara di Kabupaten Kapuas akan ditindaklanjuti, sehingga diproses sesuai hukum yang berlaku.”Ungkap Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kapuas, Komaidi SH pada kabar kalteng di ruang kerjanya, Senin (7/1/2019).

“Kita meminta kepada masyarakat untuk melaporkan, ketika ada indikasi Tindak Pidana Korupsi (Tipikor),” tegas Komaidi didampingi Kasi Intelijen, Mauladi.

Kajari berharap adanya peranan dari masyarakat dalam mencegah Tipikor, salah satunya dengan menyampaikan ketika ada dugaan Tipikor atau merugikan keuangan negara. “Kita pasti akan proses, apalagi merugikan keuangan negara,” ucapnya.

Dalam penindakan Tipikor dilakukan Kejari Kapuas sangat baik, bahkan ada beberapa perkara yang telah diproses secara hukum. Karena merugikan negara dan penyalahgunaan jabatan dalam kinerjanya.

“Kita ingin dalam pengelolaan dan penggunaan keuangan negara di Kapuas berjalan baik. Sehingga tidak ada yang melakukan penyimpangan,” bebernya.

Bahkan, Kejari Kapuas akan menindak siapapun yang terindikasi merugikan negara, baik dana APBD maupun penggunaan dana hibah.”Pungkasnya.(Angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here