PALI – Zonadinamika.com.Irsanto bin Zainal (39) warga Desa Purun, kecamatan Penukal, Kabupaten PALI, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ini, harus meringkuk di sel tahanan Polsek Talang Ubi atas kasus dugaan Percobaan Pemperkosaan terhadap IC (23) yang tidak lain merupakan menantunya sendiri.

Berdasarkan penuturan korban, aksi bejat yang dilakukan mertuanya ini, pada saat bertandang di kediamanya di jalan Merdeka kecamatan Talang Ubi pada rabu siang (17/11), sekira pukul 12.30 wib, dengan berpura-pura sakit dan minta dikerok, kala itu suami korban Al (22) sedang tidak ada dirumah.

” Saat saya mengambil obat, kemudian mertua saya itu meminta agar dikerok saja punggungnya. Karena tidak curiga dengan niatnya, saya pun mengerok mertua saya itu,” tutur korban di hadapan petugas, di Mapolsek Talang Ubi, jumat (30/11).

Namun, ketika tengah dikerok, lanjut korban, pelaku tiba-tiba membalikkan badan dan memeluk dirinya serta berusaha mencium bibir dan pipi, juga meremas buah dada, mendapat kelakuan mertuanya tidak senonoh korban pun berusaha berontak, dan berteriak.

Tetapi lanjutnya, pelaku ini tidak peduli bahkan sempat mengancam akan membunuhnya apabila menjerit, mirisnya lagi, dengan ganas bertubi tubi pelaku ini mengerayangi tubuhnya, ketika pelaku sedang melepaskan celana, kesempatan itulah dimanfaatkan korban untuk meloloskan diri.

Setelah itu korban dengan ditemani saksi, dan membawa barang bukti berupa satu lembar pakaian tidur model daster warna biru putih, korban pun lalu mendatangi Mapolsek Talang Ubi guna melaporkan kejadian tersebut.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIK melalu Kasubbag Humas dan Kapolsek Talang Ubi KOMPOL Okto Iwan Setiawan ST membenarkan laporan korban. Berdasar keterangan saksi, pihaknya pun lalu berusaha mendeteksi keberadaan pelaku dan menangkapnya.

“Setelah diketahui keberadaan pelaku sedang berada di salah satu rumah di Desa Babat, dengan dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Talang Ubi IPDA Muh Arafah SH, kami langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku,” ujar Kapolsek.

Saat proses penangkapan pelaku, ia tidak melakukan perlawanan dan saat digeledah di temukan BB berupa alat isap bong dan korek api. Kepada petugas, pelaku mengakui baru saja menggunakan sabu dan mengakui BB itu adalah miliknya.

“Pelaku dan BB kini sudah diamankan dan dibawa ke Polsek Talang Ubi guna proses hukum lebih lanjut. Pelaku terancam pelanggaran pasal tentang Percobaan Pemerkosaan Pasal 285 KUHP jo 53 ayat (1) KUHP,” pungkasnya.(suherman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here