Cikampek-Zonadinamika.com.Ikan mujair merupakan salah satu komoditas ikan air tawar yang terus meningkat permintaannya, Ikan ini juga terbilang menjadi primadona karena terus diburu dan memiliki banyak penggemar.Hal inilah yang membuat yang mendorong karang taruna cikampek anggotanya untuk berkarya dalam usaha ekonomi produktif dalam bisnis budidaya ikan mujair,Untuk menjalankan usaha budidaya ikan mujairpun tidak memerlukan modal besar jika mengelolanya dengan serius dan konsisten.

Demikian di paparkan oleh Ketua Karang Taruna Cikampek Kab Karawang H.Jayadi, SE pada zonadinamika.com beberapa waktu lalu, seraya mengatakan karena ikan mujair adalah ikan yang sangat cepat dalam berkembang biak, ikan dihasilkan bisa cukup besar ukurannya dapat mencapai telapak tangan orang dewasa atau bisa sekitar 40—50 cm dengan bobot 1—1,2 kg/ekor.

Lebih jauh Jayadi menambahkan, dalam budidaya ikan mujaer ini, karang taruna cikampek pihaknya telah mempersiapkan kolam untuk budidaya untuk bisa digunakan tempat budidaya ikan mujair adalah kolam tanah.

Selanjutnya, buatlah dinding kolam agar air tidak keluar atau bocor. Dinding kolam bisa dibuat menggunakan semen. Atau, bisa juga dengan menggunakan tanah liat sebagai dinding kolam.

Dikatakan, Bisnis Furniture atau dalam istilah yang lebih familiar dalam bahasa sehari-hari lebih disebut dengan mebel adalah salah satu peluang usaha dengan modal yang tidak sedikit tetapi memiliki peluang sukses yang luar biasa.

Memang, dengan semakin berkembangnya waktu dan zaman, berjualan beraneka ragam Furniture untuk perlengkapan rumah adalah peluang usaha yang sangat luar biasa. Apalagi, didukung dengan semakin padatnya penduduk di Indonesia.

Serta daya kemajuan yang justru semakin konsumtif. Hal ini menjadi celah tersendiri bagi anda yang mulai melirik untuk berbisnis Furniture, dasar pemikiran itulah maka Karang taruna Cikampek mencoba buka lapangan kerja untuk para anggota dengan mengawali bisnis kolam atau budidaya ikan dan usaha mebeler.

Anggota karang taruna kelak akan kita gerakkan untuk tenaga pemasaran, dan semoga awal dari usaha ini bisa berdampak positif untuk karang taruna dan juga masyarakat banyak, harap Jayadi. (Nano)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here