Sudah Bisa Menukar Uang bernilai Kecil

0
55

Empat Lawang – Zonadinamika.com. Bank Sumsel Cabang Tebing Tinggi, Bank Rakyat Indonesia (BRI) KCP Tebing Tinggi, dan Bank Negara Indonesia (BNI) KCP Empat Lawang, hari ini (Selasa, 5/6) masing-masing pimpinan Bank mengatakan hal yang sama bahwasannya mulai hari ini sudah menerima penukaran uang bernilai kecil. Mulai dari penukaran uang Rp 2 ribu sampai dengan Rp 20 ribu.

Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Tebing Tinggi, Nurfarida melalui Iqbal mengatakan bahwa mulai hari ini masyarakat sudah bisa melakukan penukaran uang bernilai kecil.

“Iya, mulai hari ini masyarakat sudah bisa menukar uang kecil. Diprioritaskan yang sudah menjadi nasabah Bank Sumsel Babel namun yang umum juga bisa menukar uang. Adapun stok jumlah uang bernilai kecil yang sudah tersedia di Bank Sumsel Babel berkisar Rp 1,5 miliyar,” jelas Iqbal.

Hal serupa juga disampaikan oleh Pimpinan Bank Rakyat Indonesia (BRI) KCP Tebing Tinggi, Wahyu melalui Ibrahim selaku supervisor layanan BRI.

“Untuk BRI KCP Tebing Tinggi juga melayani penukaran uang. Akan tetapi jumlahnya terbatas. Hal ini dikarenakan kami baru mendapatkan dana uang yang bisa dtukarkan itu Rp 54 juta dari BRI cabang Lahat. Untuk yang dari kalangan umum hanya orang-orang tertentu saja yang bisa menukar. Dan kami tetap berusaha agar BRI ini bisa mendapatkan dana yang lebih lagi agar bisa melayani permintaan masyarakat yang ingin menukar uang kecil. Kami akan segera mengajukan dana lagi sebesar Rp 200 juta-an. Mudah-mudahan saja dicairkan dari BRI Lahat,” tutur Ibrahim.

Sejalan dengan itu, Pimpinan Bank Negara Indonesia (BNI) KCP Empat Lawang, Zulkifli menambahkan bahwa untuk penukaran uang bernilai kecil ada baiknya masyarakat konfirmasi terlebih dahulu ke pihak BNI.

“BNI juga mulai hari ini sudah bisa melakukan penukaran uang kecil. Namun ada baiknya masyarakat konfirmasi dulu ke BNI mengenai ketersediaan tukaran uangnya. Hal ini dikarenakan BNI Cabang Linggau tidak hanya menyalurkan dana ke BNI KCP Empat Lawang saja akan tetapi juga menyalurkan dana ke 6 KCP dan 1 KK lainnya. Baik nasabah BNI ataupun yang belum menjadi nasabah juga bisa menukarkan uang kecil,” Jelas Zulkifli. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here