Panen Padi di Desa Kesugihan Terus Meningkat

0
91

Cilacap – Zonadinamika.com. Bati Tuud Koramil 06/Kesugihan, Kodim 0703/Cilacap  Peltu Wagiran membantu panen padi di persawahan seluas 1,5 Hektare milik Kelompok tani Sido Muncul di Desa Kesugihan, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Sabtu (17/02).

Dalam usaha meningkatkan ketahanan pangan dibutuhkan kemitraan yang kuat dari seluruh elemen masyarakat, tidak terkecuali Babinsa selaku Bintara Pembina Desa. Babinsa harus mengetahui dan membantu kendala-kendala yang dihadapi para petani yang menjadi tanggung jawab wilayah binaannya.

Petani yang tentunya sangat mengharapkan hasil panen yang baik, tidak lepas dari kendala-kendala alam. Hal Ini di hadapi petani dari Kelompok Tani Sido Muncul desa Kesugihan, padi yang hampir terserang hama wereng kini sudah saatnya tinggal panen,

sehingga diharapkan hasil panen padi walaupun awalnya hampir terserang wereng coklat hasil panen tidak berkurang dari luas sawah 1,5 Hektare.

Hasil panen kali ini lumayan bagus di bandingkan tahun sebelumnya yang hanya mencapai 6,5 Kg per ubinya,sebenarnya target Musim Tanam (MT) 1 ini diharapkan bisa mencapai 7 Kg per ubinya,tapi hasil panen kali ini hanya mencapai 6,9 Kg dalam per ubin, ini juga sudah termasuk peningkatan yang sangat baik.

“Sehingga Ketahanan Pangan tetap dapat kita raih.” Kata Peltu Wagiran.

Peltu Wagiran menyempatkan diri membantu petani untuk panen. Menurutnya, kami selaku anggota Koramil Kesugihan tidak akan bosan bosanya untuk selalu bersama sama mendampingi petani dalam mensukseskan program swasembada pangan ini, “Kepada petani saya harapkan tidak sungkan sungkan menghubungi kami ataupun dinas PPL kalau ada permasalahan tentang pertanian, kami akan selalu siap membantu”. Ujar Peltu Wagiran.[ Sty ]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here