Aceh Timur -Zonadinamika.com. Meski terus-menerus telah dipublikasi oleh media,tapi tampaknya belum semua lapisan dapat memahami,kali ini kembali ditemui oleh media lokasi tumpukan Sampah,dikhawatir akan Membawa dampak buruk untuk kesehatan warga, terutama warga petani yang setiap harinya melintasi jalan areal lokasi tumpukan sampah yang terletak di desa Peulalu kecamatan simpang ulim kabupaten aceh timur .Kamis 10/1/2019.

NW warga kecamatan simpang ulim kepada zonadinamika,terkait dengan aktifitas penumpukan sampah pada desa Peulalu itu dilakukan oleh petugas kebersihan, kec simpang ulim setempat, dengan cara menggunakan truck operasional milik pemerintah itu sudah berlangsung lama kurang lebih sudah 10 tahun lamanya ,Ujarnya.Sumber.

Sampah dan limbah, seperti sisa makanan, plastik, rokok, dan kertas, baiknya dibuang di tempat sampah. Sebab, jika tidak, sampah-sampah akan menumpuk sehingga busuk dan menyebarkan bau tak sedap.tumpukan sampah yang membusuk juga bisa mengundang lalat yang akan membawa dampak buruk untuk kesehatan tubuh.

Apa lagi ada sampah sisa makanan, biasanya akan membusuk dan menjadi tempat berkembang biak yang ideal untuk kuman. Jika lalat, kecoa, atau tikus menyentuh sampah-sampah dan secara tidak sengaja tangan manusia juga ikut bersentuhan.

Hal itu menjadi salah satu cara penularan kuman-kuman dari sampah ke orang lainnya. Bayangkan jika lalat atau kecoa yang baru saja bertengger di atas tumpukan sampah kemudian hinggap di atas makanan Anda. Jelas makanan Anda terkontaminasi oleh kuman. Mengonsumsinya akan membuat Anda terserang berbagai penyakit.

Kepala dinas linkungan hidup (LH) Ahmad,hingga berita ini diterbitkan Ianya belum sempat memberikan tanggapan apapun saat di konfirmasi melalui whatsaap miliknya, terkait kegiatan yang dilakukan oknum petugas kebersihan terhadap penumpukan sampah pada areal lokasi di desa peulalu,Simpang Ulim yang disinyalir akan berdampak buruk Untuk Kesehatan warga sektar.

Tim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here