Kotabaru,Zonadinamika.com- Pemerintahan Desa (Pemdes) Jomin Timur Kecamatan Kotabaru diakhir tahun anggaran 2018 telah menuntaskan infrastruktur jalan lingkungan (jaling) disetiap wilayah Dusun dan wilayah Rukun Tetangga. Pasalnya, fasilitas jalan umum seperti jalan poros di wilayah Desa Jomin Timur di tahun anggaran 2018 sudah hampir selesai.

Menurut Ana Suwarna Kepala Desa (Kades) Jomin Timur bahwa fasilitas infrastruktur jalan di wilayah Desa Jomin Timur menjadi skala prioitas bagi pembangunan fisik secara berkelanjutan.

“Fasilitas jalan poros, jaling dan japak jadi skala prioritas Pemdes Jomin Timur. Sebab fasilitas umum itu bermanfaat bagi kemudahan transportasi jalan bagi masyarakat,”katanya, Dikatakan Ana dengan dibangunnya berbagai infrastruktur jalan.

Maka kini warga tidak direpotkan lagi dengan kondisi jalan, jelas Ana Suwarna. “Alhamdulillah kini warga sudah merasakan nyaman saat melintasi jalan poros, jaling dan japak,”tandasnya. Selain itu kata Kades Ana diharapkan agar warga sabar manakala kondisi jaling dan japak di wilayahnya belum tersentuh pengecoran.
“Insya Allah terkait japak dan jaling akan dikonsentrasikan tahun anggaran 2019 selesai nanti direalisasikan,”tandasnya. Pemdes Jomin Timur berencana akan terus melakukan kegiatan fasilitas publik,”terangnya.

Ketua Rukun Tetangga (RT) Dusun Rawasari Waji mengatakan bahwa, ia mengucapkan terimakasih kepada Pemdes Jomin Timur yang telah merealisasikan anggaran Dana Desa (DD) termin tiga yang telah dibangunkan ke infrastruktur Jalan lingkungan di wilayah RT 07/02 Kp Rawasari yakni Jaling dengan rabat beton, sehingga akses jaling saat ini
sudah sangat nyaman untuk dilalui warganya, apalagi sekarang sudah musim penghujan jaling tidak becek lagi, ujarnya.

“Dibangunnya Jaling dengan rabat beton oleh Pemdes Jomin Timur warga dusun rawasari merasa sangat senang dan bersyukur, terbukti diwilayah RT 07/02 khususnya dusun Rawasari, setelah selesai jaling tersebut sangat antusias warga mengadakan acara syukuran makan bersama, saya bangga dengan warga saya yang sangat mendukung program Pemdes Jomin Timur, harapan saya mewakili warga agar Pemdes melalui program yang ada, pembangunan insfrastruktur
menjadi skala prioritas,” kata Waji. (Man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here