MUBA – Zonadinamika.com.Kodim 0401/Musi Banyuasin (MUBA) melalui Babinsa Koramil 401-02/Babat Toman, menyambangi kediaman Ariska (18) warga Desa Terusan kecamatan Sangadesa korban kecelakaan lalulintas pada tahun 2018 lalu, hingga saat ini masih terbaring ditempat tidur belum bisa berjalan, terus melakukan pengobatan.

Dalam kesempatan itu Kodim 0401/Muba, letkol Arm Muhamad Syaifuddin Khoiruzzamani melalui Danramil 401-02/ Babat Toman, kapten Inf Suhartono menjelaskan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan di wilayah yang menjadi binaan teritorial sesuai dengan apa yang menjadi tugas pokok selaku prajurit.

” Kami harus bisa membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan setidaknya kami harus bisa mengetahui kondisi masyarakat yang menjadi binaan kami Koramil 401-02/ Babat toman Kodim 0401/ Muba,” kata Kapten Inf Suharto rabu (9/1/2019).

Selain itu menurut Danramil, kunjungan ini bukan langkah pertama Babinsa sebagai unsur Satuan Komando Kewilayahan TNI AD mengatasi kesulitan masyarakat dalam memberikan bantuan terhadap warga kurang mampu, dan kegiatan ini rutin dilakukan guna mewujudkan kemanunggalan TNI.

” Tujuan kegiatan ini adalah agar mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat dalam segala permasyalahan sesuai dengan semboyan kami, bersama rakyat TNI kuat, kita juga memberikan dukungan moril dan berdoa supaya diberikan umur panjang dan kesembuhan,” Ujar Danramil.

Kegiatan seperti ini lanjut Danramil, harus terus digalakkan yang mana disamping merupakan wujud kepedulian dan kebersamaan ini salah satu solusi untuk mengurangi beban masyarakat di dalam wilayah binaan Koramil 0402/Babat Toman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here