Karawang-Zonadinamika.com. Rekrutmen calon tenaga kerja yang di laksanakan di kantor dinas tenaga kerja bertempat di gedung elektronik 21/11 diduga ilegal, sedikitnya 35 orang pencaker dengan pakaian baju hitam putih mengikuti tes yang di peruntuhkan untuk PT.Chang Shin Indonesia.

Sejumlah pencaker yang berhasil di wawancara di luar gedung mengaku mendapat pesan singkat untuk mengikuti tes untuk di tempatkan di PT.CSI.” Ya pak saya dapat sms untuk mengukuti tes hari ini dan tesnya sudah selesai” kata Fitri asal Tempuran dan diamini oleh Feby asal Kosambi.

Disisi lain Kepala bidang penempatan Dinas Tenaga Kerja dan transmigarasi mengatakan bahwa di gelarnya tes rekrutmen atas permintaan pihak PT.CSI. “Ya ada tes hari ini 21/11, tapi tidak di buka untuk umum, namun ini sisah yang belum di tes sebelumnya saya tidak tahu asal pelamar dari mana, yang jelas ini atas permintaan pihak chang shin jumlahnyapun tidak banyak” Kata Drs.Ayi Muhtar lewat telepon.

Hal yang sama di akui oleh Cucu staf di bidang penempatan yang mengawal penyelenggaraan tes, ditanya wartawan, Ini anak-anak tes untuk perusahaan mana? Cucu menjawab untuk PT.Chang Shin. Ketika dipertegas bahwa pihak Chang Shin tidak ada mengusulkan agar di lakukan tes, Cucu tidak kuasa memberi jawaban dan meminta wartawan konfirmasi pada kepala Dinas.” Bapak lebih baik konfirmasi pafa kepala dinas aja” jawabnya singkat sambil masuk ke ruang tes.

Keabsahan rekrutmen ini dijawab oleh pihak PT.CSI, Maman dan Yudi managemen PT CSI membantah bahwa pihaknya tidak merasa memintah pada pihak disnaker untuk mengadakan tes untuk CSI.”Kami tidak tau adanya tes di disnaker untuk chang shin, siapa yang melaknakan kami tidak tau, saat ini saya bersama dengan pak Yudi, bahwa adanya tes itu adalah hoax” ujar Maman.

Yudi saat dikonfirmasi juga mengakui, bahwa pihaknya tidak menyelenggarakan tes hari ini 21/11.” Kami tidak menyelenggarakan tes, klo ada yang menyelengarakan, kami tidak tau, dan itu semua bohong tesnya” terang Yudi dari pihak HRD PT.CSI via telepon.

Diduga penyelenggaraan tes rekrutmen untuk PT.CSI yang di selenggarakan oleh Disnaker Karawang adalah tidak resmi dan diduga akal-akalan oknum pejabat disnaker.

Hingga berita ini turunkan kepala dinas tenaga kerja Karawang, H.A.Suroto,SE ketika di konfirmasi sedang tidak berada di tempat,menurut keterangan stafnya kadis sedang keluar. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here