Pemalang – Zonadinamika.com.Senyum indah terpancar dari warga transmigran asal Kabupaten Pemalang ketika menerima kunjungan Bupati Pemalang, H. Junaedi SH, MM., beserta rombongan, di Balai Desa Tirta Kencana, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tibo, Jambi, (31/10). Tidak hanya warga transmigran saja, Bupati Kabupaten Tibo, Sukandar, pun ikut serta menyambut kedatangan orang nomor satu dari kabupaten penghasil nanas madu tersebut.

Disela sela kunjungan tersebut, Bupati Pemalang, mengungkapkan, jika dirinya sengaja meluangkan waktu untuk berkunjung menemui para warga tersebut, guna mempererat tali silaturahmi dan juga sebagai wujud terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Tibo yang telah menerima warga Kabupaten Pemalang.

“Kami sengaja meluangkan waktu guna berkunjung menemui warga transmigran disini dan juga sebagai wujud mempererat silaturahmi dan ungkapan terimakasih baik itu kepada warga terutama kepada pemerintah Kabupaten Tibo.”, katanya.

Sementara itu, menurut Bupati Tibo, Sukandar, anjangsana Bupati Pemalang, menjadikan tanda tentang eksistensi tali silaturahmi antara Kabupaten Pemalang, dan Kabupaten Tibo.

“Sudah tentu tali silaturahmi ini semakin eksis, karena Bupati Pemalang, bisa meluangkan waktunya untuk anjangsana menemui warga transmigran yang berasal dari Kabupaten Pemalang.”, ungkap pria paruhbaya asal kabupaten pati, jawa tengah, yang sejak tahun 1977 berada di Pulau Sumatera.

Selain ungkapan rasa syukur dan terimakasih atas kedatangan Bupati Pemalang beserta rombongan, Sukandar juga mengatakan, ada 12 kecamatan di kabupaten yang baru berumur 18 tahun ini, dengan jumlah penduduk 350.000 jiwa yang mayoritas bekerja di kebun kelapa sawit dan karet.

“Ada 12 kecamatan di kabupaten yang baru berumur 18 tahun ini, dengan jumlah penduduk 350.000 jiwa yang mayoritas bekerja di kebun kelapa sawit dan karet.”, imbuhnya.

Junaedi juga menambahkan jika dirinya berharap program transmigrasi yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Pemalang, dapat melanggengkan tali silaturahmi antara Kabupaten Pemalang dengan Kabupaten Tibo, maupun kabupaten lain yang menjadi tujuan para warga transmigran.

“Program transmigrasi yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten pemalang, dapat melanggengkan tali silaturahmi antara Kabupaten Pemalang dengan Kabupaten Tibo, maupun kabupaten lain yang menjadi tujuan para warga transmigran.”, tandasnya.

Mengakhiri kujungannya, Bupati Pemalang memberikan kenang kenangan berupa buah nanas madu dan sarung goyor yang menjadi produk unggulan dari Kabupaten Pemalang. (dentang).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here