Sanana,Maluku Utara – Zonadinamika.com: Ada suasana berbeda di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Sanana,maluku utara. Sesekali suara riuh dan tawa terdengar dari balik tembok Lapas, terlihat para warga binaan yang sedang sibuk melakukan perbaikan serta membersikan kendaraan baik roda 2 maupun roda 4.

Kegiatan ini mereka lakukan adalah untuk menambah penghasilan.Selain itu mereka juga sudah mendapat pembinaan dari Lapas yang masuk dalam kreteria asimilasi di luar Lapas.

Kegiatan pencucian kendaraan ini merupakan upaya untuk menambah penghasilan para warga binaan itu sendiri.Yang mana sarana dan prasarana telah di sedia kan oleh pihak Lapas
Kegiatan seperti ini dirasakan sangat bermanfaat bagi warga binaan yang nantinya sebagai bekal mereka sendiri di saat bermasyarakat kembali.
Sementara Kalapas Sanana Noveri budi santoso mengatakan, kebanggaan nya kepada para Warga binaan, yang sangat bersemangat untuk mendapat biaya tambahan,dengan melakukan kegiatan pencucian kendaraan bermotor tersebut bisa memacu semangat dan kreatif dalam menjalankan hukuman.Sementara pelanggan dari kegiatan itu sendiri adalah anggota dan staff Lapas,serta masyarakat di sekitar Lapas.

“Kegiatan pencucian mobil ini adalah suatu kegiatan yang berpenghasilan selama mereka di dalam Lapas.Yang mana juga pelanggan mereka adalah warga sekitar Lapas,Walau pun lokasinya di luar Lapas tapi masih dalam lingkungan Lapas “.
Masih di katakan noveri ” saya berharap kepada para warga binaan untuk terus semangat dalam melakukan setiap pekerjan,dan juga agar nanti menjadi bekal di kala mereka bebas dari Hukuman ” ujarnya. (Wasim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here