Karawang,- zonadinamika.com: Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten Karawang menyelenggarakan kegiatan Optimalisasi Pelayanan Publik Terpadu Keliling di tiap-tiap Kecamatan se Kabupaten Karawang. Salah Busatu di Kecamatan Batujaya Pelayanan Terpadu (PATEN) yang di selenggarakan di Desa  Karyamakmur,Jum’at (12/10).

Dalam acara PATEN Kecamatan Batujaya tersebut dihadiri Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Camat Batujaya Rohmana Setiansyah,Kapolsek Batujaya H.Edi karyadi,Koramil Batujaya,Seluruh Kepala Desa Se-kecamatana batujaya serta Tamu undangan.Gebyar  PATEN gelar di kediaman Rumah Kepala Desa Karyamkmur sekaligus meresmikan Saung Keluarga Berencana (KB) secara resmi dan dipentandatangan prastasi oleh Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana,saung KB yang dinamakan “MAKMUR SENTOSA” lokasi di Dusun Telukampel RT.01/01 Desa Karyamakmur Kecamatn Batujaya.

Masyarakat terlihat antusias untuk memanfaatkan berbagai jasa pelayanan yang ada. Salah satunya adalah layanan kependudukan yang diselenggarakan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Dalam layanan tersebut, masyarakat dapat membuat dan memperpanjang berbagai administrasi kependudukan seperti KTP, Kartu Keluarga, dan Akta Kelahiran dalam tempo singkat.

Pelayanan lain diberikan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Karawang, yang menyediakan stand khusus guna menyelenggarakan berbagai layanan perijinan yang cepat dan mudah. Sementara dari pihak BPJS Kesehatan, turut menyediakan layanan pendaftaran BPJS bagi masyarakat. Tak ketinggalan dari Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan, yang turut menyediakan mobil dan ruangan khusus untuk Pelayanan KB bagi masyarakat.

Menurut Kepala Desa Karyamkmur Hartasim,Acara Pelayan Terpadu (PATEN) Alhamdulillah berjlan lanacar dan sukses,walupun persiapan begitu singkat, dalam acara paten ini Ibu Bupati sekaligus meresmikan Saung KB “Makmur Sentosa” dan Pentandatangan Prastasi. Ujarnya

Hartasim pun mengucapakn,”Banyak Terima kasih Kepada Ibu Bupati Karawang dan seluruh masyarakat Kami semua pihak yang berpartisipasi, membantu dan mensukseskan gelaran kegitan Gebyar PATEN yang ada Di Desa Karyamkamur sehingga bisa berjalan Lancar dan Sukses”.

Disisi Lain menurut Camat Batujaya H.Rohmana Setiansyah,Bahwa kegiatan PATEN iniKegiatan Optimalisasi Pelayanan Publik Terpadu Keliling sendiri merupakan implementasi dari Surat Mendagri Nomor 503/506/SJ, tanggal 28 Januari 2015 tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik di daerah, yang diselenggarakan dalam rangka meningkatkan dan mengoptimalkan pelayanan publik yang mudah bagi masyarakat hingga ke tingkat kecamatan. Pelayanan Publik Terpadu sendiri telah diagendakan Pemkab Karawang untuk digelar secara rutin. Ujarnya

“Saya Ucapakan Banya terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi, membantu dan mensukseskan gelaran kegiatan yang ada di Kecamatan Batujaya di antaranya: Karwanag Mengaji yang di gelar pada hari kamis tanggal 11 oktober 2018 di lanjut hari Jum’at 12 oktober 2018 Gebyar PATEN yang digelar di Desa Karyamkamur,yang sudah berlangsung sukses lancar dalam pelaksanaannya. Semoga bantuan dan dukungan yg telah diberikan tercatat sebagai amalan baik,dan memperoleh pahala nantinya.” Ungkap Camat Batujaya Rohmana Setiansyah

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah sebuah upaya Pemerintah Kabupaten Karawang dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik sekaligus mendekatkan berbagai layanan publik kepada masyarakat di tingkat kecamatan. “Mudah mudahan hal ini benar-benar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,”jelasnya.

Bupati menambahkan,Saung KB Makmur Sentosa yang ada di Desa Karyamakmur desainya sangat unik jiwa seninya sangat Bagus,sehingga nantinya akan menjadi jiwa semangat para pengujung. Ujarnya

Setelah membuka secara resmi kegiatan Paten di kedua kecamatan tersebut, Bupati Karawang selanjutnya mengunjungi dan meresmikan Kampung KB di Dusun Telukampel I RT.01/01 Desa Karyamakmur yang berada  Kecamatan Batujaya, di lokasi kampung Kb juga Bupati melakukan dialog dan mencari solusi bersama dengan para petani serta tokoh masyarakat terkait masalah masalah yang mereka hadapi dari berbagai aspek, diantaranya di bidang pertanian, infrastruktur dan pendidikan. (Wasim)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here