Tulungagung – Zonadinamika.com.Tiga Pilar Kelurahan Karangwaru Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung bersama-sama warga masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan parit, Jumat (12/10/2018).

Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Kelurahan Karangwaru beserta staf, ketiganya melaksanakan kerja bakti bersama warga RW 05 RT 06 Kelurahan Karangwaru untuk mempererat sinergitas tiga pilar. Sinergitas antara tiga pilar dan masyarakat sangat terlihat dengan kerja bakti pembersihan parit pagi ini.

Selain menunjukkan kedekatan dengan warga kerja bakti tiga pilar ini juga untuk membangun sinergitas, kerja bakti ini difokuskan untuk pembersihan parit dan daerah sekitar parit di Kelurahan Karangwaru.

Peran warga sangat penting dalam mendukung pelaksanaan kerja bakti ini karena tanpa partisipasi dari warga setempat kerja bakti ini tidak akan menghasilkan komunikasi yang baik antar instansi.

Masing-masing pucuk pimpinan ketiga pilar ini pun membagi wilayah kerja baktinya. Pembagian wilayah pembersihan ini dilakukan untuk mempermudah sistem kerja dan efisiensi waktu dalam pelaksanaan kerja bakti.

Babinsa Kelurahan Karangwaru Serda Junaedi Harto menyebutkan bahwa pelaksanaan karya bakti pembersihan parit bersama Warga RW 05 RT 06 Kelurahan Karangwaru pagi ini dilakukan untuk antisipasi datangnya musim penghujan agar sistem pembuangan air agar tetap lancar sehingga tidak terjadi penyumbatan dan genangan air saat hujan.

“kerja bakti tiga pilar pagi ini sebagai antisipasi musim penghujan agar sistem pembuangan air di Kelurahan Karangwaru dapat berfungsi dengan baik.” tutup Serda Junaedi Harto.(mc07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here