KARAWANG -Zonadinamika.com.Ajang Pemilihan Kepala Desa yang dilakukan secara serentak di Kabupaten Karawang pada 11 November 2018 mendatang sudah memasuki Tahap Penetapan Calon, namun dibeberapa Desa masih terdapat Permasalahan terkait Persyaratan yang diajukan oleh Calon Kepala Desa.

Seperti yang terjadi di Desa Kertasari, Kecamatan Pangkalan, di Desa tersebut harus dilakukan Pengundian ulang Penetapan Calon Kepala Desa yang berhak dipilih, Pasalnya ada Seorang Calon Kepala Desa atas Nama HM Muhtar yang kedapatan telah melanggar beberapa Persyaratan yang sudah ditetapkan dalam UU, Permendagri, dan Perbup.

Oleh karena itu, yang tadinya di Desa Kertasari terdapat Empat (4) Calon, namun saat ini hanya terdapat Tiga (3) Calon Kepala Desa saja yang berhak dipilih, Calon atas Nama HM Muhtar didiskualifikasi atau digugurkan karena terbukti telah melakukan Pelanggaran atas kelengkapan Persyaratan yang sudah diatur dalam UU, Permendagri, dan Perbup.

Pengundian Ulang dilakukan Siang tadi, Jum’at (12/10/18), mengantisipasi adanya tindakan Rasis karena yang dilakukan oleh para Pendukung HM Muhtar, Danramil 0410 Pangkalan, Kapten Caj Andri Oktrianto, memerintahkan Anggotanya untuk Siaga dilokasi, berjaga bila terjadi hal yang tidak diinginkan.

Selain Danramil 0410 Pangkalan, hadir pula, Kapolres Karawang, Akbp Slamet Waloya, beserta Jajaran Polsek Pangkalan, Asda 1, Samsuri, Kadis DPMD, Ade Sudiana, Kabid Gakkum Pol PP, H Endeng, serta Panitia 11 dan BPD Desa Kertasari.

 

Dalam keterangannya, Danramil 0410 Pangkalan, Kapten Caj Andri Oktrianto, mengatakan, bahwa Pengundian Ulang dilakukan karena memang Calon atas Nama HM Muhtar berdasarkan bukti – bukti yang ada terbukti telah melanggar aturan yang sudah ditetapkan, maka dari itu Panitia 11 telah memutuskan untuk mencoretnya, dan keberadaan TNI dan Polri disini hanya sebagai Pengamanan, kami tidak ikut campur dalam permasalahan ini, karena TNI dan Polri akan tetap menjaga Netralitas dalam Politik.

Intinya saya berharap Kegiatan Demokrasi yang sedang dilaksanakan melalui Pilkades di Wilayah Kecamatan Pangkalan dan Tegalwaru pada Umum nya, Khususnya Desa Kertasari, ini dapat berjalan Aman, Indah dan Kondusif, karena Situasi Kondusif di Wilayah Kecamatan Pangkalan dan Tegalwaru akan sangat diharapkan oleh masyarakat, tutur Danramil.(Wasim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here