Cikampek-Zonadinamika.com.Tahapan Pemilihan Kepala Desa PAW (Pergantian Antar Waktu) Desa Cikampek Barat Kecamatan Cikampek sudah dimulai diawali pembentukan Panitia Penyelengara Pemilihan oleh BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Cikampek Barat.

Musyawarah Pembentukan Panitia Pilkades PAW melibatkan unsur LPM, MUI, tokoh masyarakat,tokoh Agama dan tokoh Pemuda yang di undang di masing-masing dusun. Acara ini di gelar di Aula Kantor Desa Cikampek Barat berjalan lancar,demikian dikatakan Ketua BPD Desa Cikampek Barat Asma M.Pd seusai musyawarah, Kamis 11/10 malam.

Asma M.Pd menekankan agar 7 orang panitia bisa menjaga netralitasnya dalam menjalakan tugas yang di mbannya jangan sampai ada kesan diatara salah satu panitia pemilihan ini memihak dan mendukung terhadap salah satu bacalon kades, sehingga akan menimbulkan preseden yang buruk bagi citra panitia, katanya.

“Berdasarkan hasil musyawarah mufakat dengan LPM, tokoh Masyarakat, tokoh Agama serta tokoh Pemuda (Karang Taruna) Alhamdulilah Pilkades PAW Desa Cikampek Barat tahapanya sudah dimulai dan saat ini sudah terbentuk 7 orang kepanitiaan, kami menghibau panitia harus bersikap netral dalam menjaring suara dibawah, karena teknisnya yakni masing-masing RT 5 orang perwakilan untuk menjadi hak pilih, meliputi Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Pendidikan dan Ketua RT nya, oleh karena itu netralitas sangat lah penting demi sukes dan lancar jalannya pemilihan ini,” terang Asma.

Selanjutnya sambung Asma, siapapun nanti yang terpilih menjadi Kades PAW itu adalah pilihan masyarakat, hasil demokrasi hajatnya warga masyarakat Desa Cikampek Barat yang patut kita hargai dan kita syukuri, untuk itu kami berharap tahapan selanjutnya bulan Nopember 2018 mendatang pelaksanaan Pilkades ini berjalan Aman dan damai, harap Asma.

Kepala Desa PJ Cikampek Barat Agus Suwanda mengatakan bahwa, beliau mengucapkan terimakasih kepada BPD Desa Cikampek Barat yang telah sukses menbentuk 7 orang panitia
Pilkades PAW, diharapkan panitia ini sukses dalam menjalankan tahapan tahapan selanjutnya,katanya.

“ Perlu diketahui oleh seluruh masyarakat Desa Cilampek Barat, tidak semuanya warga mendapatkan hak pilihnya
didalam Pilkades PAW ini,namun teknisnya yaitu di masing-masing RT di adakan rapat musyawarah secara mufakat
untuk menjaring 5 orang perwakilan yang akan menjadi hak pilih di antaranya yakni Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama,
Tokoh Pemuda, Tokoh Pendidikan dan Ketua Rt nya,” ungkap Kades.

Lebih lanjut Agus mengungkapkan bahwa, peran serta Babinkamtibmas dan Babinsa AD Desa Cikampek Barat sangat dibutuhkan untuk mengamankan jalannya Pilkades PAW yang rencananya akan digelar pada bulan Nopember 2018 mendatang.

“ kami percaya kepada Babinkamtibmas
dan Babinsa AD untuk menjaga kondusifitas jalannya Pilkdes PAW bulan depan, terlebih diwilayah binaannya, masyarakat Desa Cikampek Barat sudah mengerti dan paham arti demokrasi,” ulas Agus singkat. (Tarman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here