Deiyai Papua-Zonadinamika.com.Apel gabungan perdana tersebut di pandu oleh bupati Penjabat kabupaten Deiyai, Drs. Fransiskus Xaverius Mote yang dihadiri oleh ratusan pegawai kamis (13/09) di halaman kantor Bupati Deiyai.

Anak- anak pelajar baik itu SMA maupun SMP yang tidak memiliki sepatu supaya segera cacat nama dan akan kami berikan sepatu sesuai kebutuhan siswa.

Semua pegawai harus menjaga ketertiban, kerapian,  dan kebersihan supaya terjaga kedisplinan kerja dan harus bedakan kita dengan masyarakat deiyai supaya benar – benar roda birokrasi pemerintahan kabupaten Deiyai berlanjalan lancar.

Jumat pagi bersih – bersih Lingkungan  Deiyai “Jumpa Berlinde” Seluruh pegawai kita akan kerja disetiap kantor maupun sepanjang jalan besar mulai jam 08.00 – 10.00 dua jam lamanya. Ajakan Bupati PJ dalam sambutannya.

Bupati mengatakan, Absensi di setiap kantor mulai hari ini sudah bisa dijalankan supaya kita bisa lihat keaktifan pegawai. Karena kebanyakan orang yang tempat tinggalnya di nabire atau di kota lain lalu datang makan uang saja di Deiyai. Hal seperti ini kita harus berhati – hati karena dalam aturan telah termuat sanksinya.

Saya sebagai pelaksana admintrasi saya akan jalankan roda pemerintahan yang ada sebelumnya. Sesuai dengan Surat Keputusan mentri dalam negri, saya tidak bisa bongkar pasang pejabat satu pun, Jadi jangan ada yang datang lapor kepada saya. Karena saya akan lanjutkan yang ada sebelumnya. Jelasnya.

Sementara itu, Sekertaris daerah “Setda” kabuputen Marten Ukago mengumumkan setelah apel pagi kepada ribuan pegawai bahwa Kita dituntut untuk mengikuti tata tertib dan kedisiplinan kerja kantor untuk mewujudkan Deiyai yang maju dan bersaing dengan dunia luar.

Setda menyebutkan, Mulai hari ini setiap SKPD bisa jalankan absensi agar kita bisa lihat keaktifan pegawai, kalimat Setda perkuat pernyataan Drs. Bupati Fransiskus Xaverius Mote, M. Si.

Usai apel gabungan, Bupati kunjungi Rumuh  Sakit Umum Daerah Deiyai “RSUD” kemudian tanya jawab bersama direktur Rumah sakit, Dr Yanuarius Mote.

Bupati tanya kekurangan- kekurangan yang sedang alami di Rumah sakit umum di deiyai, Lalu Direktur Dr. Yanuarius mote menyampaikan beberapa keluan langsung kepada bupati.

Kami siap fasilitasi semua keluan yang disampaikan oleh Bapa Dr. Yanuarius Mote pertama, kenaikan tunjangan bagi medis.
Akan melengkapi kekurangan fasilitas yang ada. Penambahan 2 (dua) orang dr. Spesialis. Karena saya rasa itu yang terpenting untuk kita demi kesehatan bagi masyarakat. Kita harus sehat. Jelasnya.

(Mateus Tekege)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here