Karawang- Zonadinamika.com. Pawai Obor menyambut Tahun baru Islam 1Muharam 1440 H di ikuti warga,pelajar dan remaja Desa Karyamakmur Kecamatan Batujaya kabupaten Karawang,Senim malam (10/9).

Dengan tertib mereka membawa obor keliling Desa Karyamakmur berbaur dengan Desa lainya, sambil bertakbir dan menyanyikan lagu-lagu rohani.

Dengan mengenakan baju koko putih, peserta pawai pria membawa obor berbahan bakar minyak tanah dan perempuan dipadu dengan jilbab.

“Kami menyambut tahun baru 1 Muharram 1440 Hijriyah dengan menggelar pawai obor,” kata Salah satu, pelajar dari salah satu sekolah di Batujaya, Senin (10/9/2018).

Menurut Kepala Desa Karyamakmur yang biasa disapa Ipung menjelaskan,”Alhamdullillah peringatan Tahun Baru Islam di ikuti dengan 1000 Obor Bisa Terlaksana Di Desa Karya Makmur. Semoga Kita Semua di tahun yang Baru Ini selalu diberikan kesehatan akan badan Jasmani dan Rohani, Semakin Di Kuatkan Iman Islam Kita, di beri Rijki yang Barokah. SUKSES buat seluruh warga Desa Karyamakmur Seluruh nya.” Kata Hartasim Kepada zonadinamika.com.

Tambahkan Hartasim,sekali lagi saya ucapkan,
“SELAMAT TAHUN BARU ISLAM 1440 H”, selain itu saya banyak banyak terima Kasih Kepada seluruh masyarakat Karyamakmur, Bapak Ustadz, Bapak Kiyai, Bapak Haji, Ibu Hajah, Ibu Ustadzah, Para Guru, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Bapak dan Ibu Masyarakat Desa Karyamakmur. Ungkap Hartasim usai ikuti pawai obor bersama warganya. (Wasim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here