Kadis DPMD Provinsi Kalteng, Monitoring Dana Desa Di Desa AMB

0
167

Kapuas-Zonadinamika.com.Kepala Dinas (Kadis) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Kalimantan Tengah Hamka, melakukan rangkaian perjalanan dinas ke desa desa yang ada di kabupaten Kapuas.

Jumat (3/8) Kadis DPMD, berada di desa Anjir Mambulau Barat (AMB) Kecamatan Kapuas Timur Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah dan berbaur bersama Kepala desa Rahmat Kartolo dan anggota Badan Permusyawaratan Desa, perwakilan RT, dan juga pengelola Badan Usaha Milik desa (BUMDes) untuk saling memberikan informasi terkait penggunaan dan pemanfaatan dana desa (DD).

Hamka menjelaskan maksud dan tujuannya monitoring yang merupakan tugas dan wewenang beliau selaku Kepala Dinas DPMD Provinsi yang bekerjasama juga dengan DPMD Kabupaten, juga ingin melihat langsung apa yang telah direalisasikan dari penggunaan dana desa di desa AMB ini.

“Anjir Mambulau Barat sudah bagus sesuai dengan rapat desa penggunaan Dana Desanya, perlu ditingkatkan administrasinya, mereka juga ada BUMdes yang merupakan pemberdayaan masyarakat,” jelas Kadis BPMD Provinsi Kalteng ini.

Kepala DPMD Kabupaten Kapuas Ibak, saat ditemui sebelum membuka rapat di Aula Kantor DPMD Kapuas menyambut baik kunjungan langsung oleh Kadis DPMD Provinsi Ke desa yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas. Merupakan pembinaan dan menambah semangat untuk pemberdayaan masyarakat dengan BUMdes dan segala kegiatan lainnya. Terutama dua hal penting pembangunan dan pemberdayaan untuk kesejahteraan masyarakat.

(Iwan )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here