DPRD Siapkan Rapat Evaluasi Terkait Defisit Anggaran

0
78

Kapuas-Zonadinamika.cim. Badan Musyawarah Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Kapuas mengadakan rapatapat Rabu (1/8) di ruang Rapat Gabungan Kantor DPRD Kabupaten Kapuas Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas Kalimantan Tengah guna mempersiapkan rapat bersama dengan pemerintah daerah Kabupaten Kapuas beserta Satuan Organisasi Pemerintah Daerah ( SOPD) membahas masalah defisitnya anggaran di tahun 2018 yang menjadi penghambat rencana pembangunan dan upaya menjalankan program kerja yang telah disiapkan.

Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan, S Hut, menerangkan didalam rapat bersama itu nantinya, kita bersama mengadakan evaluasi dan mempertanyakan.

“Kenapa bisa terjadi defisit anggaran? APBD kita ini mengalami defisit karena apa? Nah, nanti pada saat rapat itu, masing SOPD menyampaikan list penggunaan anggarannya, serta menyampaikan program apa saja yang telah, sedang, dan akan dilaksanakan keterkaitan dengan defisitnya anggaran kita ini,” terang Algrin Gasan.

Selanjutnya Ketua Dewan juga menjelaskan pembahasan terkait dengan Kebijakan Umum Anggaran Sementara dan plafon prioritas Anggaran perubahan Sementara APBD 2018.

“Di bulan Agustus ini kita akan menuntaskan APBD perubahan di tahun 2018 ini,” Jelas Politisi Partai Golkar ini lagi.

“Dengan defisitnya anggaran ini, otomatis semua kegiatan jadi terhambat, baik di lingkungan pemerintahan maupun kita di dewan ini, dengan rapat evaluasi ini nanti kita bisa melihat dimana penyebabnya,” tambah Algrin Gasan, S Hut.

(Iwan )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here