Karawang-Zonadinamika.com.Seperti diketahui bahwa saat ini Dinas Pariwisata dan kebudayaan melalui bidang destinasi Wisata sedang menggenjot pembangunan bidang pariwisata, dan saat ini terfokus kepada percepatan pembangunan pantai Sedari di Kec. jayakerta, secara konsep pembangunan kami sangat mendukung program percepatan Pembangunan Pantai Sedari tersebut, namun pihak Budpar juga harus terbuka kepada masyarakat terkait bagaimana konsep percepatan tersebut, berapa anggaran yang disediakan, sudah berapa yang terserap kemudian harus juga terbuka terkait perusahaan mana saja yang menjadi rekanan terkait percepatan pembangunan pantai sedari, dari mulai pekerjaan konsultan sampai proses pembangunannya, demikian dikatakan Ketua Dewan Pembina Paguyuban Karawang Tandang ( PAKARANG).

Lebih lanjut Dudung mengatakan bahwa dirinya juga meminta kepada bagian bidang pengadaan Barang dan jasa jika kemudian ada proses pekerjaan percepatan pembangunan pantai sedari yang dilelangkan agar terbuka, perusahaan mana saja yang ikut lelang, siapa yang menjadi pemenangnya serta alasan alasan yang menjadikan perusahaan tersebut menjadi pemenang, sebab kami menduga adanya proses lelang yang dilakukan oleh lembaga kajian ( KONSULTAN) ada yang terkondiisikan artinya lelang ini kami anggap tidak fair demikian diungkapkan Dudung Ridwan yang juga pendiri paguyuban Karawang Tandang ( PAKARANG).

Sementara ditempat terpisah Ketua umum Gerakan Peduli Rakyat Indonesia ( LSM GPRI) H. marjuni SH mengatakan bahwa kami mendukung apapun konsep pembangunan apalagi hal ini menyangkut bagaimana kedepan pemerintah kabupaten Karawang akan mendapatkan tambahan Pendapatan Asli Daerah pada sektor Pariwisata, namun tentunya segala proses aturan harus di temput sebagaimana prosedur yang berlaku, dan kami sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat yang mempunyai tugas mengawasi proses pembangunan perlu juga kami tau semua program dan rencana percepatan pembangunan pantai sedari, apalagi jika kemudian dugaan adanya proses lelang yang terkondisikan dimana dari awal sudah ditentukan bakal pemenang lelang tentunya hal ini kami anggap kesalahan prosedur, kemudian H. marjuni juga meminta keterbukaan semua pihak terkait hal ini.

“Kami butuh keterbukaan jangan ada yang ditutup tutupi karena ini menyangkut anggaran Negara, sekecil apapun harus ada rincian penggunaan anggaran dan tentunya harus di pertanggung jawabkan”.

Sementara itu Ketua Bidang penelitian dan pengembangan Pembangunan Paguyuban Karawang Tandang Fhilipus Kuway mengatakan bahwa kami melalui ALIANSI KARAWANG RAHARJA, yang terdiri dari beberapa lembaga meminta kepada Pihak DPRD kab. Karawang untuk memanggil pihak pihak terkait percepatan pembangunan pantai sedari, kami akan melayangkan surat kepada DPRD untuk hearing terkait hal ini, tetapi dengan catatan semua pihak terkait harus hadir pada hearing tersebut agar semua terbuka, dan bisa sama sama mengawasi pembangunan khususnya program percepatan pembangunan pantai sedari karena hal ini menyangkut penggunaan anggaran pemerintah, pungkas Ipus.(zd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here