Pers Sebagai Salah Satu Ujung Tombak Kedamaian Pilkada 

0
139
Foto bersama Pj Bupati Kapuas Agus Pramono didampingi Plt Kepala Dinas Kominfo bersama Pengurus PWI Kabupaten Kapuas.ist

KUALA KAPUAS-Zonadinamika.com Pj Bupati Kapuas Agus Pramono SSos menyatakan bahwa wartawan memiliki peran yang penting dalam mendukung pilkada yang damai dan lancar. Dimana pers dianggap merupakan salah satu penentu dalam kedamaian pilkada.

“Hal ini karena damainya pilkada salah satunya karena penyampaian pemberitaannya yang selalu menyejukkan. Bayangkan saja, jika berita yang dibuat provokatif maka akan menimbulkan kericuhan. Jadi saya pikir, peran pers dalam pilkada itu sebagai salah satu ujung tombak kedamaian pilkada,” papar Agus Pramono kala menerima kunjungan silaturahmi Pengurus PWI Kabupaten Kapuas di ruang kerja Bupati Kapuas, Rabu (30/5) lalu.

Dilanjutkannya, wartawan punya peran yang penting dalam lancarnya penyelenggaraan pemilihan kepala daerah dengan pemberitaan yang proporsional dan menyejukkan.

Karena itu tambahnya,  wartawan hendaklah dapat berkontribusi dengan pemberitaan yang seimbang yang dapat menyejukkan masyarakat sebagai pembaca ataupun pendengar berita, tanpa provokatif yang dapat memicu suasana menjadi tidak kondusif.

Menurutnya lagi, wartawan mampu membuat orang menjadi maju dan berkembang,  namun sebaliknya bisa juga membuat orang jatuh dengan pemberitaannya yang ditulis.

Dirinya selaku Pj Bupati berjanji akan mendukung penuh keberadaan PWI Kabupaten Kapuas baik berupa support moril maupun anggaran. Dia pun berharap insan pers pun juga dapat membuat karya tulis yang berdampak baik bagi pembangunan daerah Kapuas.

Sementara itu ketua PWI Kapuas Sri Hayati mengucapkan terimakasih atas sambutan baik dari Pj Bupati Kapuas. Begitupun dia mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kapuas sejak dulu hingga saat ini.

“Kami berharap pertemuan ini adalah awal yang baik, untuk terus menjalin kemitraan yang harmonis antara PWI dan pemerintah,”pungkas Sri.(Angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here