Kades Ranca Jaya Subang Bangun Jalan Dari BanGub.

0
139

Subang-Zonadinamika.com. E.Kosasih Kepala Desa Ranca Jaya Kecamatan Patok Beusi Kabupaten Subang Jawa Barat bersama dengan warga membangun infrastruktur jalan di gang gang rumah warga yang di danai bantuan gubernur Jawa Barat yang lazim disebut BANGUB.

Sedikitnya 750 meter jalan yang beradah di Dusun Buwer Rt.07 Rw.02 Desa Ranca Jaya kondisi jalan setapak menuju rumah rumah warga berangsur angsur teratasi dari kondisi becek di musim hujan dan kendaraan roda dua milik warpun semakin lancar.

Kepala Desa Ranca Jaya ketika berbincang bincang dengan wartawan di kantornya mengatakan, pengalokasian bantuan gubernur yang terima tahun 2018 sebesar Rp.100 juta yang di transfer melalui rekening Desa, dan telah di alokasikan untuk membangun infrastruktur jalan khususnya di gang gang rumah warga, dengan tujuan agar setiap warga tidak terganggu kondisi becek khsusnya di musim hujan, serta kendaraan roda dua milik warga bisa berjalan lancar.

Hal itu semata mata untuk kelancaran warga dalam melakukan aktifitas tiap hari, pembangunan infrastruktur tersebut di kerjalan secara swakelola bersama warga.

E.Kosasih menambahkan, untuk menghindari prasangka jelek dari kalangan masyarakat terkait pengalokasian bantuan pemerintah tersebut, maka pihaknya selalu melibatkan tokoh warga dalam pengalokasian, sebab di ketahui bantuan pemerintah provinsi jawa Barat tersebut adalah untuk membanguan lingkungan warga, maka wajib warga kita libatkan dalam penyerapanya, Terang Kosasih.

Dikatakan menjalankan sebuah amanah dari warga yang memberikan kepercayaan sebagai pemimpin, bukan berarti tidak banyak godaan,apalagi saat ini pemerintah lagi giat giatnya mengucurkan anggaran dalam pembangunan desa,dan bila kita tidak kuat akan godaan, maka hancurlah harapan rakyat dan kita sebagai orang tua warga tersiksa dalam hukum.

Maka saya selaku kepala desa selalu hati-hati dan proaktif melibatkan warga dalam segala penyerapan anggaran yang ada di pemerintahan desa terangnya, seraya berharap doa semua pihak agar saya selaku kepala Desa selalu di beri kesehatan untuk dapat melayani masyarakat semaksimal mungkin.

Juga pada rekan media selaku kontrol sosial , koreksi dan tegur kami selaku penerima amanah bila kami kurang baik saat melayani masyarakat, karena kami sadar, setiap manusia tidak luput dari kehilafan.ujar Kosaaih. (BM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here