KANTOR UPTD PENDIDIKAN KEC.GUNUNGSITOLI UTARA TANPA BENDERAH MERAH PUTIH

0
225

Gunungsitoli, Zonadinamika.com,
Salah satunya pemandangan menarik di halaman Kantor UPTD Pendidikan Kecamatan gunungsitoli utara, Bendera merah putih yang seharusnya berkibar di setiap kantor pemerintahan daerah, dan kantor SKPD di seluruh tanah air, tampak absen beberapa hari terakhir.

Pantauan media zonadinamika.com 23 mey2018, di lapangan yang tepat berada di halaman eks kantor kantor UPTD pendidikan kecamatan gunungsitoli utara, kota gunungsitoli,provinsi sumatera utara tersebut, hanya tampak tiang besi setinggi lebih kurang 6 meter. Bahkan, sudah beberapa hari ini bendera yang menjadi salah satu simbol bangsa ini tak tampak berkibar di halaman kantor tersebut.

Beberapa hari akhir ini, Saat media ini mendatangi kantor UPTD pendidikan kecamatan gunungsitoli utara terlihat kantor tersebut nyaris tak berpenghuni.

Salah seorang warga masyarakat kecamatan gunungsitoli utara, yang tak mau di sebut namanya, yang juga kebetulan warga tersebut sedang berkebun di sekitaran kantor uptd kecamatan gunungsitoli utara, menuturkan bahwa bendera merah putih kantor tersebut sejak kamis lalu tak di turunkan dan terlihat sejak jumat sore hingga pagi ini tak pernah di kibarkan lagi. ” iya pak, saya tau percis karna setiap pagi dan sore saya disini membersihkan kebun ini, dan sekalian mengambil pakan ternak saya pak, kalau tidak salah, sejak kamis lalu bendera tak di turunkan, hingga sore jumat terlihat bendera sudah tidak ada sampai saat ini (rabu 23/5).

Padahal, sesuai UU 24 tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa dan lambang negara serta lagu kebangsaan menyebutkan bahwa bendera sebagai salah satu simbol identitas dan wujud eksistensi bangsa dan NKRI wajib dikibarkan setiap hari dari pagi hingga matahari terbenam.

Melalui via telepon seluler (whatsApp) media ini mengkonfirmasi kepada kepala kantor UPTD kecamatan gunungsitoli utara, kariaman zebua, S.Pd.MM, tak kunjung di angkat juga di sms tak di balas. Hingga berita ini di turunkan.

Aktivis Pulau Nias, Siswanto Laoli, sangat menyesalkan perbuatan tersebut, baiknya, kepala UPTD harus faham tentang aturan perkantoran.

Sebagai masyarakat yang cinta tanah air, ketentuan dan prosedur, harus kita fahami secara baik, tentunya, kantor itu harus menggunakan lambang negara kita, jangan hanya bermodalkan tiang doang.

Tambahnya, Hal ini tidak perlu dicontoh, sebab, itu sebuah contoh yang kurang baik, semoga pemerintah kota gunungsitoli kedepan, bisa makin jaya, tanpa harus mempunyai masalah-masalah yang menimbulkan hal-hal yang tidak baik.@ red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here