Plt Bupati Lampura Tidak Becus?

0
56

Lampura-Zonadinamika.com.Kinerja Plt Bupati Lampung Utara, Sri Widodo dalam menjalankan roda pemerintahan dipertanyakan oleh sejumlah aparat Desa se-Lampura.

Pasalnya, dalam hal pengelolaan keuangan dinilai janggal, sang plt dinilai lebih mementingkan urusan pendukung di bandingkan kewajiban.

“Pembayaran honor kepala desa yang diatur dalam UU No.6/2014 tentang desa, serta PP Nomor. 43.sementara pemerintah daerah saat ini mendahulukan yang bukan urusan wajib.

Seperti pembayaran beban kerja, BPJS kesehatan, kontraktor bahkan dikabarkan telah melelang sejumlah pekerjaan Tahun 2018,” kata Wakil Ketua Apdesi Lampura, Marpian melalui pesannya, Kamis (10/5/2018).

Marpian mengatakan aparat desa disana merasa di anak tirikan karena haknya dalam alokasi dana desa tidak kunjung direalisasikan.

Padahal sebelumnya telah beberapa kali dijanjikan akan dibayar, hingga menyulut mereka melakukan aksi demonstransi turun kejalan.

Menuntut janji dari sang pelaksana tugas kepala daerah itu, agar dapat menepati janjinya.

“Disini tidak ada yang menunggangi, apalagi masalah politik. Kami tegaskan ini adalah bentuk jeritan hati yang selama ditahan, wajar begini karena meminta hak dipenuhi,” terangnya.

Anggota Apdesi lainnya, menambahkan saat ini saja, untuk urusan tidak diwajibkan telah direalisasikan.

“Aturannya jelas kok, seperti dalam UU No.6/2014 itu adalah kewajiban pokok. Tapi kenyataannya malah yang sunnah dibayarkan, jangan dipermainkan lagi nasib kami seperti ini. Tolong di perhatikan keluarga menunggu,” tambahnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here