Prodia Tantang Kawula Muda Surabaya Untuk Check Up

0
83

Surabaya – zonadinamika.com. Prodia Healthy Fun Festival (HFF) hadir kembali di Surabaya. Sebelumnya, rangkaian Prodia Healthy Fun Festival 2018 telah berlangsung pertama kali di kota Yogyakarta pada tanggal 24 Maret 2018 dan kota Medan pada tanggal 8 April 2018. Selanjutnya, disusul kota Bandung pada 28 April 2018 dan terakhir ditutup kota Jakarta pada 12 Mei 2018.

Prodia HFF 2018 menyasar para anak muda generasi bangsa berusia 20-35 tahun. Tema pada program ini #Lestcheckup dimana Prodia ingin mengajak anak muda Surabaya untuk tampil gaya hidup sehat dan memperhatikan kesehatan sejak dini seperti melakukan check up.
Kegiatan – kegiatan yang melekat dilakukan anak muda sekarang antara lain mulai dari nongkrong di cafe, bermain gadget atau games online, travelling, tak jarang ada gerakan olahraga rutin bahkan bergabung di komunitas tertentu. Semua kegiatan tentu memiliki nilai positif dan bermanfaat bagi para anak muda, namun jika dilakukan terus menerus dan tidak terkontrol akan mengganggu kesehatan.
Prodia mengajak anak muda membatu menyeimbangkan gaya hidup mereka agar tetap sehat maka dari itu Prodia mengadakan acara Prodia HFF di Surabaya Townsquare. Dalam acara tersebut Prodia menghadirkan narasumber pakar kesehatan Prodia dr. Anne Margaret (ahli gizi dan kesehatan), Reskia Dwi Lestari SE. MM (Marketing Comunication Manager) Nasional, Dra. L.M. Sriwoelan (Regional Head VI) Nasional dan Praptiningsih, SE (Regional Marketing Manager) area Indonesia Timur, juga mendatangkan artis Zes Olivia.
Dalam acara tersebut ada kegiatan berupa Zumba Glow Party, Check Up, Fun Work Out, Art Work Shop, F&B bazar, Sport Performance, Entertainment Performance and Beauty Zone. “Acara ini digelar 5 kota. Prodia menargetkan 1500 peserta untuk saat ini masih 750 peserta sedangkan di Surabaya ada 300 peserta,” kata Reskia Dwi Lestari saat press conference di Surabaya Townsquare, Sabtu (21/4/2018).
Saat wawancara dengan Pakar Kesehatan dan Ahli Gizi Prodia, dr. Anne Margaret mengatakan acara ini sasaran utamanya anak muda untuk mengedukasi mereka agar pentingnya hidup sehat. “Dari sekian banyak peserta berusia 20-35 tahun merupakan usia produktif, 82% yang tidak normal kesehatannya dan sisanya 18% normal. Selain itu, mayoritas usia kurang dari 35 tahun sering terserang penyakit, maka dari itu Prodia melakukan tindakan preventif terhadap resiko penyakit,” jelasnya.
Tambah Reskia, gaya hidup sehat menjaga pola makan yang sehat, rajin berolahraga, istirahat yang cukup dan manajemen stress yang baik bagi kawula muda. Namun, semua itu perlu dilengkapi dengan pemeriksaan kesehatan, cukup minimal 1 kali check up dalam setahun.
Kesehatan sangat penting untuk kelangsungan hidup manusia. Ada pepatah menyebutnya ‘Men Sana Incorpore Sano’ yang artinya didalam tubuh yang sehat ada jiwa yang sehat pula.
“Klinik Prodia tersedia untuk berbagai usia namun ada pembedaan di outlet Prodia di Surabaya yang ditentukan. Untuk lanjut usia (lansia) di klinik kertajaya, untuk wanita di klinik darmo sedangkan anak muda di klinik diponegoro, edukasi dilakukan kesemua segmen,” ujar Sriwoelan.
Selain itu, dalam rangka HUT Prodia ke 45 tahun, program di Surabaya selanjutnya dibulan Mei 2018 ada discount khusus  45%. Diharapkan masyarakat Surabaya bisa mempergunakan kesempatan sebaik mungkin.
Pada tahun sebelumnya, tepatnya ditahun 2017, Prodia HFF telah mengumpulkan 795 kawula muda yang melakukan pemeriksaan kesehatan dan berhasil memberikan donasi mereka. Donasi HFF 2017 telah diberikan Prodia kepada Yayasan Lupus Indonesia pada 16 Maret 2018. (dms

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here