Wabup Touna Buka Musrenbang Kecamatan Ratolindo

0
120
Wakil Bupati Touna Admin AS. Lasimpala, SIP Saat Membuka Musrenbang Kecamatan Ampana Kota.

Touna – Zonadinamika.com. Wakil Bupati Tojo Una-Una (Touna) Provinsi Sulawesi Tengah Admin AS. Lasimpala, SIP kembali membuka kegiatan Musrembang RKPD tahun anggaran 2019 tingkat Kecamatan Ratolindo,  Kabupaten Touna bertempat di Hotel Lawaka, Selasa (20/2/18).

Wakil Bupati, dalam sambutannya mengatakan kegiatan Musrembang ini merupakan forum antar para pelaku pembangunan dan bertujuan untuk menyusun RKPD Kabupaten singkronisasi agenda dan prioritas pembangunan kecamatan dengan program prioritas perangkat daerah yang memerlukan dukungan pendanaan baik yang bersumber dari APBD Kabupaten, APBD Provinsi maupun APBN serta singkronisasi dengan APBDES.

“Disamping itu, diharapkan pelaksanaan Musrenbang ini menjadi media interaktif bagi segenap stakeholder kecamatan untuk menetapkan program dan kegiatan yang masuk di wilayah Kecamatan serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program/kegiatan tahun anggaran 2019 membangun komitmen bersama diantara para pemangku kepentingan dalam pencapaian Visi Misi RPJMD,”kata Wabup.

Pada kesempatan ini saya mengajak untuk segala pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki guna mengintegrasikan dan mendialogkan pikiran serta pandangan masing-masing demi mempercepat langkah dan memacu kinerja pembangunan di daerah kabupaten Touna.

Untuk itu sangat penting bagi seluruh peserta Musrembang agar menetapkan perencanaan pembangunan dengan data yang akurat dan terpadu yang menjadi kewenangan Kabupaten, Provinsi dan APBN sehingga dapat menghasilkan perencanaan pembangunan yang sinergi dan singkronisasi sesuai dengan kewenangan pendanaannya sehingga dalam pelaksanaan dapat mempengaruhi kualitas indikator makro yaitu turunnya angka kemiskinan secara signifikan.

“Berdasarkan peraturan Menteri dalam Negeri nomor 86 Tahun 2017 tentang tata cara perencanaan pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah Musrembang tingkat Desa, Kelurahan, Kecamatan adalah tahapan yang sangat penting dalam menyusun rancangan awal RKPD tahun 2019 mendatang,” ajaknya.(yaya).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here