Bupati Touna Serahkan Santunan Asuransi Nelayan

0
131
Bupati Touna Mohammad Lahay Saat Menyerahkan Santunan Asuransi Nelayan Terhadap Ahli Waris Nelayan.

Touna – Zonadinamika.com. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tojo Una-Una (Touna) Provinsi Sulawesi Tengah melalui Dinas Perikanan Kabupaten Touna menyerahkan santunan asuransi nelayan kepada dua orang ahli waris Nelayan yang berada di Kecamatan Ratolindo dan Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna, Selasa (20/2/18) di rumah penerima santunan asuransi nelayan masing-masing.

Santunan asuransi nelayan itu diserahkan langsung Bupati Touna Mohamad Lahay, SE, MM didampingi  Kadis Perikanan Touna Ir. Mohamad Nur Said, M.Si  dan sejumlah pejabat Pemkab Touna.

Dua ahli waris nelayan yang menerima santunan asuransi yakni Rabiah Bahu ahli waris dari almarhum Uten Daud warga Kelurahan Muara Toba, Kecamatan Ratolindo karena hilang melaut dengan jumlah asuransi yang diterima sebesar  Rp. 200 juta rupiah dan Nurila Ngilu ahli waris dari almarhum Sofyan R Dengo warga Kelurahan Bailo, Kecamatan Ampana Kota meninggal sakit.

Bupati Touna Mohammad Lahay dalam kesempatan itu berharap kepada ahli waris agar memanfaatkan santunan asuransi itu untuk kepentingan sehari-hari dan tepat sasaran.

“Kalau perlu kita bisa gunakan dana ini untuk kepentingan keluarga, anak-anak mungkin yang masih sekolah, digunakan usaha untuk modal, kita putar, sehingga dana ini tetap jumlahnya seperti yang diterima,” harap Bupati.

Bupati mengatakan, bantuan ini merupakan program pemerintah melalui presiden Joko Widodo bentuk perhatian pemerintah guna membantu masyarakat nelayan.

“Alhamdulillah dengan program Pemerintah Jokowi ini sudah dapat dirasakan oleh masyarakat nelayan sampai ke pedesan, karena pada pemerintah sebelumnya tidak pernah ada bantuan seperti ini,” kata Bupati.

Olehnya, saya mengimbau kepada nelayan yang belum terdaftar asuransi agar segera mendaftarkan diri sebagai peserta asuransi nelayan.

“Jadi bagi nelayan yang mendaftar asuransi harus ber KTP nelayan, sehingga bisa terdaftar sebagai peserta asuransi,” tutupnya.(yaya).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here