Cikarang, Zonadinamika.com
Lembaga Swadaya Masyarakat Jaringan Anti Korupsi Seluruh Indonesia (JAKSI) menyikapi proyek penataan Taman Tematik kabupaten Bekasi. Pasalnya, proyek pemerintah yang menelan anggaran hingga milyaran rupiah itu terkesan amburadul alias asal jadi.

Ketua umum JAKSI, Rojak P.Sinaga mengatakan sangat prihatin melihat kinerja pengawas bidang pertamanan kabupaten Bekasi yang seakan-akan “BUTA” dan tidak berani buka mulut menegur pelaksana yang terang-terangan mencuri volume & item pekerjaan yakni tidak menyediakan tenaga ahli sebagaimana tertera dalam tabel berikut.

Lebih lanjut Rojak menegskan, pihaknya mendorong TP4D dari institusi KEJAKSAAN Negeri Cikarang agar turut proaktif memantau setiap pelaksanaan proyek pemerintah yang dibiayai APBD kabupaten Bekasi demi menyelamatkan uang rakyat dari persekongkolan oknum pejabat Dinas dengan Kontraktor nakal, cetusnya.

Untuk diketahui, berikut bagian RAB yang dicuri oleh kontraktor urugan tanah merah dan tanah super, beberapa pondasi konstruksi bangunan tidak menggunakan batu kali, dan lain sebagainya.(FIK N)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here