Diduga Taman Tematik Dijadikan “OBJEK” Kuras APBD.

0
144

Cikarang, Zonadinamika.com.
Penataan Taman Tematik yang dialokasikan bidang Pertamanan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten Bekasi tahun 2018 diduga skenario menutupi penyelewengan anggaran pembangunan taman Sehati oleh bidang Pertamanan yang kala itu (2016-red) dibawah naungan Dinas Kebersihan sebesar Rp.1,7 milyard untuk pembangunan sarana Taman Sehati.

Namun setelah perubahan nomenklatur Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), sejak 2017 lalu, kini bidang Pertamanan dibawah Dinas Perumahan Rakyat Pertamanan dan Permukiman (Dispertakim) kembali mengalokasikan anggaran 2018 sebesar Rp.2,1 milyard dengan judul kegiatan Penataan Taman Tematik yang dulunya dinamakan Taman Sehati.

Lebih lanjut hasil infestigasi Zona Dinamika.com di Taman Tematik ditemukan berbagai kecurangan kontraktor yakni menggunakan pasir bekas bongkaran rumput stadion wibawamukti, pondasi taman panggung bundar tidak menggunakan batu kali, pembuatan badan jalan taman tidak menggunakan pondasi batu kali, tiang bangunan kamar mandi menggunakan besi banci ukuran 5’ (mil), urugan taman yang seharusnya tanah super dioplos dengan tanah bercampur puing bongkaran bangunan lama dan kontraktor tidak menempatkan tenaga ahli dibidangnya sebagaimana disyaratkan dalam spesifikasi tenaga ahli yang ditanda tangani oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

 

Ironisnya lagi, pihak PT.DWI TUNGGAL SUKSES BERSAUDARA menempatkan personil TNI Angkatan Laut sebagai tenaga pengamanan proyek Taman Tematik.

Apa dasar dan tujuan menjadikan oknum Marinir sebagai BAMPER, darimana alokasi honor atau gaji personil tersebut? Akan dikupas lebih lengkap pada edisi selanjutnya. (FIK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here