Proyek Turap Desa Sengarjaya,Proyek Siluman,dan asal jadi.

0
85

Karawang – Zonadinamika.com. Lemahnya pengawasan dalam penyerapan APBD Karawang berdampak pada tidak adanya ketransafaran pihak pengelola proyek dilapangan, bahkan merasa hebat dan kebal hukum bila ada lembaga yang membentengin dugaan pelanggaran yang dilakukan.Bahkan oknum yang mandor pun tidak sengan sengan memerintahkan pihak kontrol sosial agar kordinasi dengan lembaga terkait kegiatan proyek yang di mandorinya.

Fenomena itu terjadi pafa proyek pekerjaan Turap yang berada di wilayah Dusun Kali Asin 2 Desa Segarjaya Kec. Batujaya sangat Misterius, pekerja yang ada disana saat ditanya siapa mandor dan pemborongnya ternyata tidak mengetahuinya.

Bonin sebagai Ketua Karang Taruna Desa Segarjaya menerangkan (13-09-18), “Kami tidak mengetahui siapa pelaksananya maupun jumlah anggaran untuk pekerjaan Proyek Turap ini karena tidak adanya Papan Proyek terpampang, yang saya tahu mandornya biasa dipanggil dengan nama Rante.”

Ketika dihubungi lewat Seluler yang bernama Rante mengatakan (13-09-18), “Saya hanya mandor bagian koordinasian kepada lembaga saja, pemborongnya dari Karawang kalau namanya tidak tahu.”

Dilihat dilokasi pekerjaan cara membuat adukan langsung dibahu jalan tanpa mempergunakan tempat adukan yang semestinya dan adukan yang sudah kering ketika ditekan dengan tangan sangat “Ngepruy”, sehingga diduga adukan tersebut pemakaian semennya kurang, dan luput dari Pengawasan Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Pekerjaan Rakyat).(tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here